FIGC Tolak Banding 3 Pemain Napoli

Goran Pandev
Sumber :
  • Football Italia

VIVAbola - Federasi Sepakbola Italia (FIGC), menerima banding yang diajukan Napoli atas hukuman kepada pelatih Walter Mazzarri. Sebelumnya, pelatih berusia 50 tahun ini dilarang untuk mendampingi timnya di laga pembukaan Serie A 2012-13.

"Hakim Pengadilan FederalĀ  telah mengubah hukuman untuk pelatih Napoli, Walter Mazzarri, yaitu larangan terlibat dalam satu pertandingan atas tindakannya di Supercoppa menjadi denda sebesar 20.000 euro (sekitar Rp237 juta)," bunyi pernyataan FIGC pada situs resminya.

Mazzarri dihukum akibat menerima kartu merah saat Napoli dikalahkan 2-4 oleh Juventus pada Supercoppa Italia 2012 di Beijing, China, 11 Agustus 2012. Dia melakukan protes menjelang akhir pertandingan dengan berteriak kasar kepada wasit dari pinggir lapangan.

Wasit yang memimpin pertandingan, Paolo Silvio Mazzoleni, mengeluarkan tiga kartu merah pada pertandingan itu. Dua kartu merah lainnya diberikan kepada pemain Napoli, yaitu Goran Pandev dan Juan Camilo Zuniga.

Pandev diusir dari lapangan pada menit 75 karena melakukan protes keras kepada Mazzoleni dan salah satu hakim garis. Sedangkan Zuniga harus menerima kartu kuning untuk kali kedua di perpanjangan waktu, menit 90+3.

Sementara itu, pemain Napoli lainnya, Andrea Dossena, dihukum FIGC akibat perkataan kasarnya kepada ofisial pertandingan setelah pertandingan usai. Sebenarnya, I Partenopei turut mengajukan banding untuk ketiga pemain itu, namun ditolak FIGC.

"Banding untuk Goran Pandev dan Andrea Dossena yang dilarang tampil di dua pertandingan telah ditolak. Begitu juga banding atas larangan tampil di satu pertandingan untuk Juan Camilo Zuniga tidak dapat diterima," lanjut pernyataan FIGC.

Dengan demikian, ketiga pemain tersebut dipastikan tidak bisa tampil di laga perdana Napoli melawan Palermo, Senin, 27 Agustus 2012 WIB. Namun, Mazzarri bisa mendampingi Edinson Cavani dan kawan-kawan. (one)

Icardi Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Inter
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016