Tassotti Tak Berniat Kudeta Allegri di Milan

Mauro Tassotti
Sumber :
  • MARCA

VIVAbola - Asisten pelatih AC Milan, Mauro Tassotti, tidak berniat mengkudeta Massimilano Allegri dari kursi pelatih I Rossoneri. Tassotti mengaku senang dengan posisinya yang telah dijalaninya selama 11 tahun di San Siro.

Menyusul hukuman satu pertandingan yang harus dijalani Allegri, Tassotti memimpin Milan dari pinggir lapangan saat mengalahkan Cagliari 2-0 di San Siro, Rabu 26 September 2012 waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Dua gol Stephan El Shaarawy memberi Milan kemenangan pertama setelah di dua laga sebelumnya menelan kekalahan. Tassotti senang akhirnya I Diavolo Rosso bisa kembali ke jalur kemenangan.

"Kami senang bisa mendapatkan tiga poin, karena tahu betapa menderitanya kami untuk bisa mendapatkannya. Pertandingan yang tidak mudah. Tim masih bisa bermain lebih baik lagi," ujar Tassotti kepada Sky Sport Italia.

"Kondisi lapangan tidak terlalu membantu kami malam ini, karena kami mengira hujan akan cukup membasahinya. Sulit untuk memainkan bola di kondisi lapangan seperti ini," sambungnya.

Tassotti telah menjadi asisten pelatih Milan sejak 2001, ketika itu masih menjadi tangan kanan Carlo Ancelotti. Meski sempat mendapat tawaran dari Lazio musim lalu, Tassotti tetap setia menjadi asisten pelatih di San Siro.

Posisi Allegri di Milan sempat dalam ancaman menyusul tiga kekalahan di awal musim ini. Namun, Tassotti menegaskan dirinya tidak pernah berpikir mengkudeta posisi Allegri di San Siro.

"Itu situasi yang aneh, dan saya mendapat tawaran (dari Lazio) di pertengahan musim. Terlepas dari itu, saya sudah berada di Milan lebih dari 30 tahun sebagai pemain dan asisten pelatih. Saya senang dengan posisi saya saat ini," tuntasnya.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016