AC Milan Gagal Menang di Kandang Parma

Stephan El Shaarawy membobol gawang Cagliari
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - AC Milan harus puas hanya membawa pulang satu poin dari kandang Parma setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2012-13. Pertandingan ini digelar di Stadion Ennio Tardini, Sabtu, 29 September 2012.

Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, menurunkan Bojan Krkic dan Stephan El Shaarawy sebagai starter menggantikan Giampaolo Pazzini dan Robinho yang duduk di bangku cadangan.

Kombinasi keduanya belum menghasilkan gol sepanjang babak pertama untuk Milan. Begitupun dengan Parma yang tidak bisa menembus pertahanan Rossoneri.

Di babak kedua, Milan tampil ganas. Lima menit lepas dari turun minum, Stephan El Shaarawy sukses menggetarkan jala gawang Parma yang dijaga Antonio Mirante.

Bermula dari pergerakan Massimo Ambrosini di lini tengah, dia memberikan umpan pendek kepada El Shaarawy. Tanpa pikir panjang, pemain berambut mohawk ini memilih mendorong bola mendekati gawang Parma dan melepaskan sepakan kaki kiri sambil menjatuhkan tubuhnya. Skor menjadi 1-0.

Milan hampir menambah keunggulan pada menit 52. Kali ini Bojan Krkic melepaskan umpan silang dari sisi kiri ke kotak penalti Parma, tetapi sundulan Kevin-Prince Boateng mengarah ke sisi kanan gawang meski tinggal berhadapan dengan Mirante

Parma balik mengancam di menit 54. Berawal dari bola yang gagal diblok dengan baik oleh Christian Abbiati, Massimo Gobbi datang untuk menendang bola masuk ke gawang Milan. Namun, Antonio Nocerino muncul sebagai pahlawan dengan mengorbankan badannya untuk menghalau bola sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Gol untuk Parma akhirnya terjadi pada menit 66 melalui situasi tendangan bebas. Daniele Galloppa sukses melepaskan bola mendatar yang melewati pagar betis pemain Milan dengan sepakan kaki kirinya. Sebelumnya, dia mendapat sodoran bola dari Gianluca Musacci.

Hingga akhir pertandingan, skor 1-1 tidak berubah. Milan harus puas berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan tujuh poin dari enam pertandingan. Sedangkan Parma ada di tempat ke-11 dengan enam poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Susunan  pemain

AC Milan (4-3-1-2): Abbiati; De Sciglio, Zapata, Yepes, Antonini; De Jong, Ambrosini (Montolivo 64'), Nocerino; Boateng (Robinho 70'); Bojan (Pazzini 81'), El Shaarawy.

Parma
(3-5-2): Mirante; Zaccardo, Paletta, Lucarelli; Rosi (Biabiany 64'), Musacci (Parolo 75'), Ninis, Galloppa, Gobbi; Pabón (Belfodil 52'), Amauri.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016