Juventus Lumat AS Roma di Turin

Andrea Pirlo membobol gawang Roma lewat tendangan bebas
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Juventus kembali ke jalur kemenangan di Serie A berkat kemenangan 4-1 atas AS Roma di Juventus Stadium, Sabtu 29 September 2012 waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Ketiga gol yang dicetak Juventus di laga semuanya tercipta di babak pertama. Serangan yang bertubi-tubi membuat lini pertahanan Roma tidak bisa berbuat banyak sepanjang babak pertama.

Gol pertama Juventus dicetak Andrea Pirlo pada menit ke-11. Tendangan bebas mendatar Pirlo ke pojok kiri gawang Maarten Stekelenburg tidak mampu dihentikan kiper timnas Belanda tersebut.

Intensitas serangan Juventus tetap tinggi setelah gol Pirlo. Hasilnya menit ke-16 I Bianconeri berhasil menggandakan keunggulan lewat penalti Arturo Vidal. Penalti diberikan setelah Leandro Castan menahan tendangan Claudio Marchisio dengan tangan.

Tiga menit kemudian Juventus mencetak gol ketiganya melalui Alessandro Matri yang berhasil lolos jebakan offside usai menerima umpan lambung Vidal. Ini gol pertama Matri sejak Februari 2012.

Setidaknya masih ada dua peluang emas yang didapat Juventus di babak pertama. Namun, dua kali tendangan Marchisio dan Mirko Vucinic masih mengenai mistar gawang. 3-0 untuk Juventus bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus yang akan menghadapi Shakhtar Donetsk di Liga Champions pekan depan, sedikit mengendurkan serangan. Hal tersebut membuat Roma mampu membangun serangan. Hasilnya pada menit ke-69 tim tamu berhasil memperkecil ketinggalan.

Pablo Osvaldo berhasil membobol gawang Gianluigi Buffon melalui tendangan penalti. Wasit memberi Roma penalti setelah Leonardo Bonucci melanggar Mattia Destro di kotak terlarang.

Juventus akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 4-1 setelah Sebastian Giovinco mencetak gol pada menit ke-90. Kredit pantas diberikan kepada Andrea Barzagli yang melakukan serangan balik dari sisi kiri pertahanan Roma.

Kemenangan ini membuat Juventus kokoh di puncak klasemen dengan torehan 16 poin dari enam laga. La Vecchia Signora unggul tiga poin atas Napoli yang akan bertanding malam ini.

Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Martin Caceres, Arturo Vidal, Claudio Marchisio (Kwado Asamoah, 77'), Andrea Pirlo, Paolo De Ceglie (Paul Pogba, 84'); Alessandro Matri (Sebastian Giovinco, 77'), Mirko Vucini.

AS Roma: Maarten Stekelenburg; Rodrigo Taddei, Nicolas Burdisso, Leandro Castan, Federico Balzaretti ( Marquinhos, 34'); Panagiotis Tachtsidis ( Simone Perrotta, 64'), Alessandro Florenzi, Daniele De Rossi; Erik Lamela, Pablo Osvaldo, Francesco Totti ( Mattia Destro, 63').

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016