Corinthians Resmi Rekrut Pato

Alexandre Pato
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Alexandre Pato resmi meninggalkan AC Milan. Klub asal Brasil, Corinthians sukses merekrut pemain berjuluk 'Si Bebek' itu pada bursa transfer musim dingin.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Setelah sempat jadi spekulasi, Pato akhirnya hengkang dari klub yang telah diperkuatnya sejak 2007 silam. Mahar sebesar €15m membuat Milan sepakat melepas pemain 23 tahun itu.

Pato tinggal merampungkan tes medis sebelum menandatangani kontrak selama empat tahun dengan klub kampung halamannya itu.

Kepindahan Pato ke Corinthians dari Milan sempat berjalan alot. Namun pertemuan petinggi kedua tim pada Kamis 3 Januari 2012 waktu setempat menemukan titik terang soal masa depan sang pemain.

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

"Pertemuan dengan Galliani sangat menentukan. Situasi ini menuju kesimpulan definitif," kata Direktur Olahraga Corinthians, Duilio Monteiro Alves.

"Selama beberapa hari ke depan Pato akan menjalani tes medis dan menandatangani kontrak selama empat-tahun. Corinthians telah membeli 100 persen dari hak ekonomi Pato sebesar € 15m," demikian bunyi pernyataan tertulis Corinthians dikutip dari Football Italia.

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016