Conte: Harusnya Juve Dapat Dua Penalti

Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Juventus menelan kekalahan ketiganya di musim ini. Mereka dibungkam Sampdoria 1-2 di kandang sendiri Juventus Stadium.

Bianconeri sempat unggul 1-0 melalui penalti Sebastian Giovinco di menit 24. Namun mereka gagal mempertahankannya. Pada menit 54 dan 69, Mauro Icardi berhasil membobol gawang Gianluigi Buffon.

Selaku pelatih Antonio Conte tentu kecewa dengan hasil itu. Dia sepenuhnya menyalahkan tim atas hasil buruk yang diraih pada awal 2013 ini.

"Tentu saja saya tidak puas. Saya benci jika harus kalah. Namun ini sepenuhnya kesalahan tim dan kami patut mengambil pelajaran," kata Conte dikutip Football Italia, Senin, 7 Januari 2013.

Sedikit mengulas jalannya laga, Conte mengklaim 'Si Nyonya Tua' harusnya mendapatkan dua penalti di laga tersebut. Selain yang berhasil di konversi menjadi gol, Juventus patut dihadiahi tendangan 12 pas atas pelanggaran Angelo Palombo kepada Alessandro Matri di babak pertama.

Matri yang sudah lolos dari jebakan offside, didorong oleh Palombo sampai terjatuh. Tapi wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran, malah mantan penyerang Cagliari itu dituduh melakukan diving.

"Bagi saya itu harusnya penalti. Saya pelatih, jadi pandangan saya bisa beragam. Saya tidak tahu seperti apa kejadian itu dalam pemikiran wasit ataupun hakim garis," ungkap Conte.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016