Ditahan Sampdoria, Milan Gagal Salip Roma

Ac Milan Vs Lazio
Sumber :
  • Reuters/Giampiero Sposito

VIVAbola - AC Milan gagal mendongkrak posisinya di papan klasemen Serie-A setelah hanya bisa bermain imbang dengan Sampdoria di Luigi Ferraris, Minggu 13 Januari 2013.

Sampdoria lebih banyak menyerang pada babak pertama namun tak bisa memaksimalkan peluang karena gemilangnya performa Christian Abbiati di bawah gawang Milan.

Pada babah kedua, ganti kiper il Samp, Sergio Romero, yang mencuri perhatian. Upaya penyerang muda Milan, M'Baye Niang, untuk mencetak gol pada awal babak kedua berhasil digagalkan sang portiere.

Menit 62 Milan kembali membuat peluang. Umpan Niang berhasil diteruskan Bojan Krkic jadi umpan pada Kevin Prince-Boateng. Namun, Romero lagi-lagi menunjukan kualitasnya membuat papan skor tetap 0-0.

Tak ada kreatifitas dalam tim Milan memaksa Massimiliano Allegri mengganti Stephan El Shaarawy dengan Robinho, tapi performa pemain asal Brasil itu amat buruk. Sentuhan pertamanya sering terlalu berat.

Dengan hasil ini, Rossoneri membuang peluang untuk naik ke peringkat enam. Milan duduki peringkat tujuh dengan 31 poin atau hanya minus satu poin dari Roma, yang sebelumnya kalah mengejutkan 0-1 dari Catania.

Untuk Sampdoria sendiri, tambahan satu poin ini penting dalam pertarungan mereka bertahan di Serie-A. Tim promosi itu naik ke posisi 15 dengan 21 poin.

SUSUNAN PEMAIN:
Sampdoria (3-5-2):
Romero; Costa, Palombo, Gastadello; De Silvestri, Krsticic, Poli, Obiang, Estigarribia; Eder, Icardi.

Milan (4-3-3): Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, De Sciglio; Boateng, Montolivo, Nocerino; Niang, Bojan, El Shaarawy

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016