Juventus Menangi Perebutan Fernando Llorente

Fernando Llorente
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAbola - Juventus akhirnya memenangkan perebutan striker Athletic Bilbao, Fernando Llorente. Namun striker jangkung timnas Spanyol ini baru akan resmi berseragam Si Nyonya Tua pada 1 Juli 2013 mendatang guna menghabiskan sisa kontraknya.

Status Llorente di Bilbao telah dibekukan setelah enggan meneken perpanjangan kontrak. Padahal pihak klub telah menaikan gajinya hingga mencapai 4,8 juta euro pertahun. Penolakan itu lah yang akhirnya berbuntut pembekuan status Llorente.

Rencananya, Bianconeri akan mengumumkan bergabungnya Llorente pada Kamis 24 Januari 2013 waktu setempat. Meski akan digaji lebih rendah yakni berkisar 4,5 juta euro dengan durasi kontrak 4 tahun, namun Llorente lebih memilih Juventus dibanding harus bertahan di Bilbao.

Sebenarnya, Juventus telah berusaha mendatangkan Llorente pada bursa transfer musim panas lalu. Namun tingginya pembayaran klausa kontrak sang pemain yang mencapai 36 juta euro membuat Juventus harus bersabar menunggu.

Sebelumnya, beberapa klub Premier League juga tertarik untuk menggoda Llorente. Manchester City, Tottenham dan Arsenal menjadi tiga klub asal Inggris yang berusaha menggoda Llorente yang telah lama tak betah lagi bersama Los Leones.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016