Wasit dari Napoli Penyebab Juventus Tak Dapat Penalti

Beppe Marotta (kanan)
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Berbeda dengan pelatih Antonio Conte, Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta enggan mengungkapkan kegeramannya terhadap kepemimpinan wasit di laga kontra Genoa. Pada duel di Juventus Arena itu Bianconeri diketahui hanya bermain imbang 1-1.

Namun yang jadi pangkal masalah adalah keputusan wasit Marco Guida di penghujung laga. Dia tidak memberikan penalti kepada tuan rumah ketika bola mengenai tangan bek Il Grifoni, Andreas Granqvist.

Jika Conte dengan nada keras meminta Guida mengembalikan lisensi wasitnya, namun berbeda dengan Marotta. Meskipun kecewa, mantan direktur Sampdoria itu mengaku bisa memaklumi kesalahan yang dibuat, tapi di balik itu dia juga sedikit menyindir Guida yang berasal dari Napoli, klub pesaing terdekat Juventus di klasemen sementara saat ini.

"Saya hanya menganggapnya sebagai kesalahan. Guida dari Napoli, mungkin itu yang membuatnya semakin berada di posisi sulit. Dia masih muda, jadi wajar jika merasa sangat tertekan dalam situasi macam itu," kata Marotta.

"Saya bisa membayangkan betapa sulitnya pertandingan itu bagi Guida. Mungkin hal serupa juga dirasakan wasit dari Turin jika harus bertugas di laga Napoli," sambungnya dikutip Football Italia, Minggu, 27 Januari 2013. (sj)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016