Gelandang Baru Inter Disandingkan dengan Roberto Baggio

Gelandang Inter, Matteo Kovacic
Sumber :
  • www.givemefootball.com

VIVAbola - Mateo Kovacic didatangkan Inter Milan jelang penutupan bursa transfer musim dingin dari klub Kroasia, Dinamo Zagreb. Pemain timnas U-21 Kroasia ini didatangkan dengan nilai transfer €11 juta atau Rp145,87 miliar, jelas tergolong tinggi untuk pemain yang baru menginjak usia 18 tahun.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Mantan pemain Kroasia, Milan Rapaic bahkan berani menyandingkan Kovacic dengan legenda timnas Italia, Roberto Baggio. Itu setelah melihat kemampuan bermainnya di lapangan hijau.

"Pertama kali saya melihat dia bermain, dia sedikit mirip dengan Roberto Baggio," kata Rapaic pada Gazzetta dello Sport.

"Dia bisa bermain dalam beberapa posisi yang berbeda. Karakteristik tertentu memang tak bisa diubah, namun permainan dia selalu beradaptasi dari waktu ke waktu," lanjutnya.

Rapaic berpendapat Kovacic memiliki bakat yang luar biasa. Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 10 ini begitu cerdas sangat tangguh secara teknis, sanggup membawa dan meliuk-meliuk sambil membawa bola melewati lawan.

"Dia bermain tanpa rasa takut. Sebab jika Anda takut, Anda tak bisa terpilih dalam tim terbaik melawan Real Madrid ketika berusia 16 tahun, seperti yang dia lakukan dua tahun lalu," ucap Rapaic.

Kovacic adalah salah satu pemain yang didatangkan Nerazzurri jelang penutupan bursa transfer Januari 2013. Inter juga sukses mendapatkan Ezequiel Schelotto (Atalanta), Zdravko Kuzmanovic (VfB Stuttgart), dan Juan Pablo Carrizo (Lazio) dalam waktu yang nyaris bersamaan. (sj)

Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016