Jinakkan Inter, Juventus Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Duel Inter Milan vs Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Juventus berhasil menuntaskan dendam mereka atas Inter Milan. Bianconeri sukses menekuk Inter Milan 2-1 dalam duel bertajuk Derby d'Italia di Giuseppe Meazza, Sabtu 30 Maret 2013.

Inter sudah harus kebobolan saat laga baru berjalan 3 menit. Fabio Quagliarella berhasil membobol gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic lewat sepakan jarak jauh.

Setelah itu kedua tim silih berganti membangun serangan. Namun ketangguhan kedua kiper, yakni Gianluigi Buffon dan Samir Handanovic membuat tak ada gol tambahan di babak pertama.

Rodrigo Palacio membuat Interisti bersorak pada menit 54. Pemain timnas Argentina ini berhasil memperdaya Gianluigi Buffon setelah menerima umpan Antonio Cassano.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Tak butuh waktu lama bagi Juve untuk membalas. Empat menit kemudian, Alessandro Matri berhasil membobol gawang tuan rumah. Umpan terobosan Vidal diterima oleh Quagliarella yang memberikan bola pada Matri.

Ketegangan sempat terjadi jelang pertandingan berakhir. Esteban Cambiasso menerima kartu merah langsung setelah bersitegang dengan Sebastian Giovinco.

Skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini membuat Juve membalaskan kekalahan 1-3 mereka di pertemuan pertama November 2013. Juve juga semakin kokoh sebagai capolista atau pemuncak klasemen Serie A.

Tim besutan Antonio Conte kini berada di peringkat pertama dengan 68 poin dari 30 pertandingan. Mereka sudah unggul 12 poin dari Napoli yang menempati peringkat kedua. Sementara itu Inter masih tertahan di peringkat keenam dengan 47 poin dari 29 laga.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Susunan Pemain
Inter Milan:
Handanovic; Ranocchia (Cambiasso 66'), Samuel, Chivu; Zanetti, Kovacic, Gargano (Rocchi 79'), Pereira; Alvarez (Guarin 46'); Palacio, Cassano

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Padoin, Vidal, Pirlo, Marchisio (Pogba 70'), Asamoah (Peluso 63'); Quagliarella, Matri

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016