Klub Ini Temui Paus Demi 'Keajaiban' Kalahkan Roma

Kardinal Jorge Mario Bergoglio yang terpilih jadi Paus Fransisko
Kardinal Jorge Mario Bergoglio yang terpilih jadi Paus Fransisko
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Chievo menemui Paus Franciskus di Vatikan untuk meminta nasihat sebelum duel kontra AS Roma, besok. Mereka berharap doa dari Paus dapat menghentikan catatan sempurna Roma di pentas Serie A.

Roma memang tampil mengagumkan musim ini. Tim besutan Rudi Garcia ini berhasil sapu bersih kemenangan di 9 laga Serie A dan kokoh di puncak klasemen sementara. Kini Chievo berharap dapat mematahkan rekor sempurna Roma.

"Apakah kami meminta campur tangan Tuhan? Tentu tidak," kata Presiden Chievo, Luca Campedelli, sembari tersenyum.

"Ini kunjungan rasa hormat dan iman. Kami pikir Tuhan kami punya hal lebih penting untuk dipikirkan," lanjut Campedelli dilansir Soccerway.

Dalam kunjungan itu, Chievo juga membawa 25 petinggi klub dan secara khusus memberikan jersey Chievo kepada Paus asal Argentina itu. Sebagai catatan, Paus selama ini dikenal sebagai fans klub Argentina, San Lorenzo.

"Kesatuan dan masyarakat, seperti yang dikatakan Paus, menjadi nilai yang fundamental. Munkgin terkadang kita sulit untuk menerapkannya tapi hal itu menjadi nilai penting bagi saya dan Chievo," lanjut sang patron.

Chievo sendiri kini tengah dalam posisi sulit. Hingga giornata 9, Chievo kini menempati dasar klasemen dengan torehan 4 poin. Doa Paus diharapkan dapat membantu Chievo memperbaiki posisi di klasemen.

"Bagaimana kami keluar dari situasi sulit ini? Seperti yang dikatakan Paus, satu hal penting adalah tetap bersama dan saling membantu serta bekerja keras hingga akhir. Jangan pernah menyerah," terang Campdelli.