Kaka Pelihara Mimpi Bisa Berlaga di Piala Dunia

Gelandang Milan, Ricardo Kaka (kanan) rayakan gol dengan Robinho
Gelandang Milan, Ricardo Kaka (kanan) rayakan gol dengan Robinho
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

 

VIVAbola - Badai cedera tidak membuat Ricardo Kaka menyerah mengejar mimpi bisa membela Brasil di Piala Dunia tahun depan. Bagi Kaka, Milan pilihan yang tepat untuk mewujudkan harapan itu.

Kaka tampil meyakinkan saat Milan menghadapi SS Lazio pertengahan pekan ini. Meski I Rosonerri bermain imbang 1-1, Kaka telah menunjukkan bisa memberikan kontribusi maksimal untuk tim.

Kaka sendiri terakhir kali bermain untuk Brasil saat menghadapi Jepang pada Oktober 2012 lalu di pertandingan persahabatan. Sejak saat itu, namanya tidak masuk dalam daftar panggil untuk memperkuat Brasil lantaran cedera dan kehilangan tempat utama di Real Madrid.

"Saya tidak tahu sejauh mana bisa mendapat kesempatan bermain di Piala Dunia. Tetapi saya akan tetap mengerahkan kemampuan terbaik agar bisa bermain di Piala Dunia bersama Brasil," ujar Kaka di situs resmi Milan.

Untuk mengamankan tempat ke Piala Dunia, pemain 31 tahun itu bertekad terus mempertajam penampilan bersama Milan. Buat Kaka, Milan merupakan jalan utama untuk bisa menembus Piala Dunia tahun depan. "Saya merasa telah lebih baik. Saya ingin berterima kasih kepada Milan atas kesempatan kedua yang diberikan."

Resmi bergabung dengan Milan pada bursa transfer musim panas, Kaka dianggap telah memberikan pengaruh besar bagi tim. Terutama saat Milan menghadapi Torino. Meski demikian, Kaka mengaku belum sepenuhnya puas atas penampilannya.

Dia merasa, masih banyak kemampuan yang perlu dikembangkan dari beragam aspek permainan. "Tapi memang, saya merasa performa meningkat pesat saat pertandingan melawan Torino."

"Saya akan mencoba bekerja keras dan berharap mendapat tempat di Brasil. Itu akan menjadi hal luar biasa," Kaka melanjutkan.