Pogba Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik Eropa 2013

Paul Pogba
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVAbola - Gelandang muda Juventus, Paul Pogba, sukses menyabet gelar Pemain Muda terbaik Eropa 2013. Pogba mampu mengalahkan rival terberatnya, Romelu Lukaku yang finis diperingkat 2, dalam perebutan gelar ini.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Sejak hengkang dari Manchester United di musim 2012/13 lalu, penampilan Pogba memang terus meningkat di setiap pertandingan bersama Juve. Dia sukses membantu Si Nyonya Tua meraih gelar Scudetto di tahun pertamanya itu.
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Selain prestasi tersebut, Pogba juga mampu mengantarkan Juve lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2012/13. Dia juga menjadi salah satu sosok kunci timnas Perancis U-20 dalam menjuarai Piala Dunia. 
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Di musim ini, Pogba menunjukkan perkembangan yang sangat luar biasa. Tidak heran jika pemuda 20 tahun ini sedang menjadi incaran klub-klub kaya Eropa. Paris Saint Germain dikabarkan rela menebusnya hingga hampir Rp1 triliun.

"Sangat bangga bisa menyabet gelar bergengsi ini. Meraih gelar Serie A di tahun pertama, lalu mengantarkan Juve lolos ke perempat final Liga Champions, dan juara Piala Dunia bersama timnas Perancis U-20. Ini tahun emas bagi saya. Mudah-mudahan prestasi bisa berlanjut di 2014 mendatang," kata Pogba kepada Tuttosport.

"Saya ingin menjuarai semua kompetisi yang ada. Tidak ada larangan untuk bermimpi. Dan di Liga Champions, saya ingin meraih prestasi lebih baik dibanding musim lalu bersama Juve," tutur Pogba.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya