Bungkam Fiorentina, Roma Kembali ke Jalur Kemenangan

Mattia Destro (tengah) usai mencetak gol ke gawang Fiorentina.
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito
VIVAbola - Setelah meraih empat hasil imbang secara beruntun di Serie A, AS Roma kembali ke jalur kemenangan, dengan mengalahkan Fiorentina 2-1. Sempat ditahan 1-1, Mattia Destro menjadi pembawa kemenangan lewat golnya pada menit 67.
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Pada pertandingan yang dihelat di Stadio Olimpico, Minggu 8 Desember 2013 sore WIB, Roma bermain menyerang sejak awal. Pada menit ketujuh, mereka mampu unggul lewat gol Maicon, berawal dari pergerakan cemerlang Gervinho. 1-0 untuk Roma.
Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Memasuki menit 28, Fiorentina akhirnya menciptakan gol balasan. Mendapat sodoran bola dari Nenad Tomovic, yang sebelumnya menyisir sisi kiri pertahanan Roma, Juan Vargas melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Kedudukan menjadi imbang 1-1.
ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya

Selanjutnya, Roma bernafsu untuk kembali unggul, sementara La Viola pun mampu meladeninya dengan serangan-serangan berbahaya. Namun, hingga wasit mengakhiri babak I, kedudukan 1-1 tetap bertahan.

Memasuki interval kedua, Roma, yang mendapat dukungan penuh puluhan ribu pendukungnya, terus menekan daerah pertahanan Fiorentina. Namun, tim tamu juga tak mau kalah dengan menebar ancaman bagi barisan belakang I Lupi. 

Pada menit 67, Olimpico pun bergemuruh, setelah pemain pengganti, Mattia Destro mencetak gol. Diawali pergerakan Gervinho di sisi kanan, bola datar dikirim ke depan gawang, yang langsung disontek Destro. Roma pun kembali unggul, 2-1.

Setelah gol tersebut, Fiorentina terpacu untuk mencetak gol penyama kedudukan. Pada menit 69, Manuel Pasqual melepaskan tendangan bebas dengan akurat. Namun, Morgan De Sanctis mampu memblok bola, sehingga gol pun terhindarkan. 

Berikutnya, Fiorentina benar-benar menekan, sementara Roma bermain bertahan untuk menghindari kebobolan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, kedudukan 2-1 untuk Roma tetap bertahan.

Dengan hasil tersebut, Roma tetap berada di peringkat 2 dengan poin 37, dan terpaut tiga poin dari Juventus di puncak klasemen sementara Serie A. Sedangkan Fiorentina tertahan di peringkat 5 dengan koleksi 27 poin. 

Susunan pemain:
AS Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Dodò; Pjanic, De Rossi, Strootman; Florenzi (Destro 57') (Bradley 90'), Ljajic (Taddei 72'), Gervinho

Fiorentina: Neto, Tomovic, Rodriguez, Savic, Pasqual; Aquilani (Pizarro 72'), Ambrosini (Joaquin 79'), Valero; Cuadrado, Rossi, Vargas (Matos 86')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya