Mazzarri: Fans Napoli Harus Hormati Saya

Walter Mazzarri
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola - Pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri, mengharapkan fans Napoli bisa menyambutnya dengan baik saat kembali ke Stadion San Paolo. Mazzarri akan "pulang" ke San Paolo pada Minggu 15 Desember 2013 malam nanti. Namun, kali ini Mazzarri mendatangi San Paolo sebagai juru taktik dari Inter Milan, lawan Napoli di giornata 16 Serie A
Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Ini adalah kunjungan pertama Mazzarri ke markas Napoli usai dirinya hengkang pada bursa transfer musim panas lalu. Diakui oleh Mazzarri, kerinduan luar biasa dirasakannya terhadap atmosfer San Paolo.
Janji Pelatih Anyar Inter Milan

"Mungkin laga melawan Napoli nanti akan sangat spesial bagi saya. Tidak mudah menghapus semua kenangan yang tercipta selama 4 tahun. Apalagi, kenangan di sana sangatlah indah. Tahun-tahun yang menyenangkan, tapi sekarang saya akan fokus dengan Inter," ucap pelatih 52 tahun tersebut seperti dilansir Forza Italia.
Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Mazzarri mengharapkan kepulangannya nanti akan disambut dengan ramah oleh fans Napoli. Dia tidak ingin cemoohan datang kepadanya dari tribun ketika pertandingan sedang berlangsung.

"Di sebuah klub, memang ada suporter yang pintar dan tidak. Saya tetap yakin dengan para suporter Napoli. Mereka pasti bisa mengerti keputusan saya meninggalkan klub," tutur Mazzarri.

Selama 4 tahun (terhitung sejak 2009 hingga 2013), Mazzarri memang sudah meletakkan fondasi tim yang luar biasa di Napoli. Dia mampu mengubah Il Partenopei menjadi tim yang menakutkan meski hanya bermodalkan pemain-pemain kelas menengah. 

Di eranya, Napoli selalu mampu menembus kompetisi Eropa. Tangan dingin Mazzarri juga sukses melahirkan bintang-bintang besar di Napoli semacam Marek Hamsik, Ezequiel Lavezzi, hingga Edinson Cavani.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya