Tak Berkembang di Arsenal, Gervinho Salahkan Wenger

Pemain AS Roma, Gervinho
Pemain AS Roma, Gervinho
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Performa apik terus ditunjukkan Gervinho sejak bergabung dengan AS Roma di awal musim. Itu berbanding terbalik dengan penampilannya saat masih membela Arsenal.

Ditanya tentang hal yang membedakan dia sekarang dengan saat masih berkostum The Gunners, Gervinho dengan tegas menyebut faktor pelatih. Menurut dia, perkembangan permainannya sekarang lebih karena tuntunan yang bagus dari allenatore, Rudi Garcia.

"Perbedaan antara Roma dan Arsenal? Ada pada pelatih," kata Gervinho dikutip Sportmediaset, Jumat, 7 Februari 2014.

"Di sini (Roma), pelatih memberikan saya kepercayaan diri. Saya tahu dia yakin dengan saya dan itu membuat saya selalu bersemangat," sambung pemain berkebangsaan Pantai Gading itu.

Gervinho bergabung dengan skuad Giallorossi pada awal musim dengan biaya €8 juta atau setara Rp130 miliar. Total 8 gol telah dibukukannya dari 21 penampilan bersama Roma di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu, saat membela Arsenal, selama dua musim, pemain bernama lengkap Gervais Lombe Yao itu hanya sanggup mencetak 11 gol.

Berkat penampilan apik Gervinho juga, sekarang Roma sanggup menempel juara bertahan Juventus di puncak klasemen sementara Serie A. Selain itu, dia ikut membawa tim ibu kota menjajak semifinal Coppa Italia. (art)