Salam Perpisahan Duo Inter Milan asal Argentina

Bek Inter Milan, Walter Samuel
Sumber :
  • www.zimbio.com

VIVAbola – Dua punggawa Inter Milan, Diego Milito dan Walter Samuel dipastikan meninggalkan klub pada akhir musim ini. Manajemen Nerazzurri memutuskan tidak lagi memperpanjang kontrak dua pemain veteran asal Argentina tersebut. 

Setelah lima tahun berseragam Inter, Milito akhirnya angkat kaki dan melalui akun Facebook pribadinya, dia mengucapkan salam perpisahan. Milito dibeli Inter dari Genoa pada musim panas 2009, dan telah mempersembahkan satu gelar Liga Champions, satu Scudetto, dua gelar Coppa Italia, satu Supercoppa Italiana, dan satu trofi Piala Dunia antar Klub. 

Berat tampaknya bagi Milito untuk berpisah dengan klub yang kini dipimpin oleh penguasaha Indonesia, Erick Thohir. Milito pun berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan Nerazzurri kepadanya selama ini. 

"Waktunya telah sampai untuk mengucapkan selamat tinggal, sayang waktu saya di Inter telah sampai pada pemberhentian akhir. Saya memutuskan mencoba petualangan profesional baru,” bunyi pernyataan Milito dalam akun Twitter-nya. 

“Saya masih tidak tahu apa yang terjadi di masa depan, namun saya merasa 'hidup' lagi dan dengan hasrat yang tinggi bertekad kembali menjadi pemain utama. Terima kasih terbesar saya berikan untuk para fans atas apa yang telah Anda berikan kepada saya selama lima musim. Saya akan selamanya mengingat Anda di hati,” sambung pernyataan tersebut

Sementara itu, Walter Samuel juga merasa senang karena pada musim terakhirnya bersama Nerazzurri, dia mampu mengantarkan pasukan Walter mazzarri ke kompetisi Liga Eropa musim depan. Mantan pemain AS Roma ini pun mengaku menikmati momen-momen indah bersama Inter, terutama ketika meraih treble winner pada 2010. 

"Saya tidak sedih, hanya ada banyak emosi di sini. Periode karier saya telah berakhir. Sebulan terakhir, saya katakan kepada rekan-rekan dan pelatih bahwa saya ingin bantu Inter tampil di kompetisi Eropa, dan saya bisa pergi dengan bahagia,” ucap Samuel, seperti dilansir La Repubblica. 

Samuel mengaku tampaknya dia akan semusim lagi melanjutkan kariernya sebagai pemain. Namun, kemungkinan besar, dia akan kembali membela klub di tanah kelahirannya sekaligus mengambil lisensi kepelatihan. (umi)

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016