Drama 4 Gol Bikin Juve Gagal Perlebar Jarak dengan Roma

Gelandang Juventus, Arturo Vidal
Sumber :
  • Reuters/Stefano Rellandini

VIVA.co.id - Juventus hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Cesena, Stadio Dino Manuzzi, Senin 16 Februari 2015 dini hari WIB. Dengan hasil ini, Juve gagal memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya, AS Roma.

Dalam duel ini, Juve harus tertinggal lebih dulu di menit 17. Kesalahan Andrea Pirlo mampu dimanfaatkan Defrel dengan sangat baik. Dia mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti. Dan di sana sudah ada Milan Duric yang langsung menceploskan bola ke gawang Juve.

Si Nyonya Tua mampu menyamakan skor selang 10 menit. Alvaro Morata sukses menyamakan skor lewat tandukannya setelah memanfaatkan umpan dari Paul Pogba.

Di menit 33, Juve berbalik unggul. Kali ini, Morata memberikan assist untuk gol Marchisio. Hingga jeda, Juve tetap unggul 2-1.

Pada paruh kedua, intensitas permainan Cesena terlihat lebih cepat. Mereka terus memberikan perlawanan sengit terhadap tekanan yang diberikan para pemain Juve.

Hasilnya pun berbuah di menit 70. Umpan silang Francesco Renzetti dipantulkan oleh Milan Duric. Bola kemudian disambar Franco Brienza. Tanpa ampun, Brienza menceploskan bola ke gawang Gianluigi Buffon.

Menit 80, Juve mendapat kesempatan untuk kembali unggul setelah Cesena dijatuhi hukuman penalti. Sepakan Fernando Llorente mengenai tangan dari Stefano Lucchini. Wasit menganggap tangan Lucchini aktif dan langsung menunjuk titik putih.

Arturo Vidal kemudian maju untuk mengeksekusi penalti tersebut. Sayang, sepakan Vidal justru melenceng. Padahal, kiper Nicola Leali sudah salah langkah. Hingga laga berakhir skor 2-2 bertahan.

Atas hasil ini, Juve gagal memperlebar jarak dengan Roma yang sebelumnya ditahan imbang oleh Parma. Juve tetap berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 54 angka dan berselisih 7 poin dari Roma.

Susunan Pemain
Cesena
: Nicola Leali (GK); Francesco Renzetti, Luka Kranjc, Stefano Lucchini, Gabriele Perico (Constantin Nica 60'; Ze Eduardo, De Feudis, Luigi Giorgi (Carlos Carbonero 83'); Franco Brienza; Milan Duric (Alejandro Rodriguez 83'), Gregoire Defrel.

Juventus: Gianluigi Buffon (GK); Stephan Lichsteiner, Leonardo Bonucci, Andrea Ogbonna, Patrice Evra; Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, Paul Pogba (Roberto Pereyra 75'), Arturo Vidal (Kingsley Coman 88'); Alvaro Morata, Fernando Llorente (Simone Pepe 88').

Baca juga:

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Berbagai Alasan yang Bikin Ronaldo 'Melempem'

Neymar Kesal Diganti Suarez Saat Barca Bantai Levante

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Nasib Miris 'The Next Pele', Kerja di Klub Malam

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016