Fans Tamu Rusuh, Wali Kota Roma Berang

Kerusuhan usai pertandingan AS Roma vs Lazio
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVA.co.id - Wali Kota Roma Ignazio Marino mengecam aksi sejumlah suporter Feyenoord yang merusak di pusat kota Roma. Khususnya kerusakan yang menimpa air mancur bersejarah kota Roma.

Jumat dinihari tadi, 20 Februari 2015, AS Roma menjamu Feyenoord di Olimpico di laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Usai laga, tugu air mancur bersejarah "Fontana della Barcaccia" di Piazza di Spagna, mengalami kerusakan parah. Padahal, air mancur yang dibangun sejak 1692 itu, baru-baru ini baru saja direnovasi.

Tak hanya itu, area air mancur juga dipenuhi sampah, pecahan botol, puing-puing dan bendera Feyenoord. "Roma telah hancur dan terluka oleh kerusakan ini," kata Marino dilansir Tribal Football.

"Kami menemukan kerusakan pada Barcaccia, yang baru saja dipulihkan. Kekerasan ini tidak bisa diterima dan publik Roma tidak akan menjadi orang-orang yang diharuskan membayar ganti rugi untuk kerusakan ini," ujar dia.

Marino menjelaskan, pejabat kota saat ini sedang menjalin komunikasi dengan pihak berwenang dan Kedutaan Belanda. "Saya menuntut penjelasan dari orang-orang yang bertanggung jawab atas perusakan di kota ini," ujar dia. "Ini tidak akan selesai begitu saja". (art)

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Baca juga:

Berpeluang Lolos, Bek Madrid Tak Mau Berpesta

ISL Tertunda, Pelatih Anyar Timnas Batal Datang

ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya

'Cristiano Ronaldo Telah Kembali'

Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Roma ingin meminjam Vermaelen terlebih dulu.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016