Beda Serie A dan ISL dari Kasus Tunggakan Gaji Parma

Penyerang Parma, Antonio Cassano
Sumber :
  • Ultimecalcionapoli

VIVA.co.id - Manajemen Parma masih belum bisa memastikan kapan akan membayar tunggakan gaji kepada para pemain dan staf. Presiden Parma, Giampietro Manenti, belum datang ke klub untuk mengurus pembayaran tunggakan tersebut.

Seperti diketahui, Parma diklaim telah menunggak gaji para pemain dan stafnya selama 3 bulan. Namun, Antonio Cassano malah mengklaim bahwa klub berjuluk I Crociati ini menunggak gajinya selama 6 bulan.

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa hari ini 20 Februari 2015 ada transaksi yang dilakukan Manenti untuk melunasi tunggakan gaji tersebut. Namun, ketika dicek oleh para pemain dan staf di bank Monte dei Paschi, transaksi itu tidak sesuai dengan pembayaran.

Pertemuan terakhir antara manajemen Parma dengan para pemain disebut-sebut berakhir dalam keadaan panas. Tidak ada pemain yang bersedia icara kepada pers pada akhir pertemuan. Bahkan, Daniele Galloppa pergi lebih dulu dibanding rekan-rekan setimnya yang lain.

Spekulasi terus berkembang bahwa akhir pekan ini para pemain Parma juga belum akan menerima hak mereka. Padahal, Parma dijadwalkan bakal tetap memainkan laga lanjutan Serie A melawan Udinese pada Minggu 22 Februari 2015.

Menariknya, situasi yang dialami Parma hampir mirip dengan yang beberapa kali terjadi klub-klub di Indonesia Super League (ISL). Sebelum ISL musim ini bergulir, sejumlah klub masih menunggak gaji para pemain dan staf, meskipun akhirnya dilunasi.

Bedanya, dalam hal ini, pemerintah Italia tidak mengancam untuk menghentikan kompetisi Serie A Italia akibat penunggakan tersebut. Di Indonesia, pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga membentuk Tim 9 yang merekomendasikan ISL tak bisa bergulir sebelum memenuhi syarat-syarat.

Kondisi ini membuat situasi kompetisi sepakbola Indonesia tak jelas dan merugikan sejumlah klub. Bahkan, setelah disurati, FIFA meminta PSSI bisa menyelesaikan masalah ini secara tegas dan mandiri, tanpa campur tangan pihak ketiga, dalam hal ini pemerintah. (one)

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

Baca juga:

Kembali Berulah, Balotelli Dikecam Gerrard

Juventus Diingatkan Agar Tidak Besar Kepala

Balotelli Enggan Tanggapi Kritikan Gerrard

Roma Menang Telak di Derby, AC Milan Tumbang

Penalti Diserobot Baloteli, Ini Komentar Henderson

Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016