Karir Gelandang Timnas Belanda Terancam Tamat

Gelandang AS Roma, Kevin Strootman
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVA.co.id - 
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Mantan dokter AS Roma, Mario Brozzi, mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan dari hasil analisanya terhadap gelandang timnas Belanda, Kevin Strootman. Menurut Brozzi, karir Strootman sebagai pesepakbola sudah tamat.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania
Strootman pernah absen membela Roma dan timnas Belanda selama lebih dari 6 bulan akibat cedera lutut yang parah. November 2014, dia dinyatakan pulih dan mulai bermain untuk membela Roma. Namun, akhir Januari 2015, Strootman kembali mengalami cedera di lutut.

ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya
Brozzi mengaku tak heran dengan kondisi tersebut. Saat menangani Strootman pada 2014 lalu, dia sudah memprediksi karir gelandang 25 tahun tersebut bakal segera berakhir.

"Operasi di lutut Strootman sebenarnya tidak berhasil. Saya tak tahu apa yang terjadi di lututnya," kata Brozzi seperti dilansir Italian TV.

"Dari analisa saya, tak ada peluang bagi Strootman untuk bermain lagi. Cyclops syndrome yang dialaminya telah memberikan masalah akut di lututnya," sambungnya.

Kasus yang dialami Strootman mengingatkan kepada Sebastian Deisler. Berstatuskan sebagai wonderkid timnas Jerman di awal 2000, Deisler justru kesulitan menampilkan performa terbaik.

Cedera lutut yang mirip dengan Strootman menjadi penyebab utama. Dan akhirnya, maestro sepakan bebas Der Panzer itu harus pensiun di usia 27 tahun. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya