Erick Thohir Ingin Datangkan Yaya Toure

Sumber :
  • VIVAbola/Luzman Rifqi Karami
VIVA.co.id
Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool
- Presiden klub Inter Milan, Erick Thohir, mengaku telah memiliki ketertarikan memboyong gelandang Manchester City, Yaya Toure, ke Serie-A. Pernyataan Thohir ini seakan memastikan jika I Nerazzurri memang sudah menyiapkan langkah-langkah untuk menggaet pemain asal Pantai Gading itu.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas

Kabar ketertarikan Inter pada Yaya memang sudah sejak lama santer beredar. Konon, sang juru taktik Roberto Mancini sangat menginginkan mantan anak asuhnya saat memegang kendali di The Citizens itu menjadi motor permainan di lini tengah I Nerazzurri.
Mantan Pemain AC Milan Cela Treble Winner Inter 2010


Gayung bersambut, ternyata keinginan yang sama juga dimiliki oleh Presiden klub. Menurutnya, jika Yaya diboyong ke San Siro, tidak akan sulit untuk beradaptasi lagi, karena sudah terbiasa bermain dengan strategi yang diterapkan oleh Mancini.


"Kami tertarik dengannya, dan kami yakin Mancini tahu bagaimana cara memanfaatkan talenta Yaya," ujar Thohir seperti dilansir
Football Italia
.


Terkait dengan harga jual Yaya yang bisa dibilang cukup tinggi untuk Inter, Thohir mengaku tidak khawatir. Dia merasa masih ada beberapa cara yang bisa diterapkan dalam usaha mendatangkan pemain berusia 31 tahun itu.


"Yaya memang terikat kontrak dengan Manchester City, tapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti," kata pengusaha asal Indonesia itu.


Nilai jual Yaya saat ini berada pada harga £25 juta atau setara dengan Rp490 miliar. Selain itu, yang bisa memberatkan Inter ialah gaji Yaya yang per pekannya mencapai £240 ribu atau setara dengan Rp4,7 miliar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya