Minim Gol, Pogba Tak Dianggap Pemain Bintang

Paul Pogba
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id
Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris
- Nama gelandang Juventus, Paul Pogba, mencuat dalam 2 musim terakhir. Banyak yang menilai dia merupakan bintang baru di dunia sepakbola.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Bahkan, sekarang Pogba mulai ditawar oleh banyak klub papan atas. Nilai tebusan yang diajukan juga luar biasa tinggi, mencapai £80 juta, atau sekitar Rp1,6 triliun.
5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!


Tapi, uniknya Presiden UEFA sekaligus mantan legenda Juventus, Michel Platini, klub yang dibela Pogba sekarang, enggan menyebutnya sebagai pemain bintang. Menurutnya, pemain 22 tahun tersebut masih jauh untuk disejajarkan dengan pemain top seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.


"Pogba bukan superstar. Pemain hebat adalah mereka yang mencetak banyak gol," kata Platini dikutip
Football Italia.


"Saya tak tahu apakah Pogba bisa menjadi seperti Messi atau Ronaldo yang sanggup mencetak lebih dari 50 gol per musim," sambungnya.


Pogba sejauh ini baru membukukan 10 gol buat Juventus dalam 38 penampilan. Meski raihannya secara pribadi masih minim, namun mantan punggawa Manchester United tersebut punya andil besar membawa 'Si Nyonya Tua' merebut Scudetto dan lolos ke final Coppa Italia serta Liga Champions. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya