Maldini Pernah Tolak Tawaran Melatih di Chelsea

Ac Milan vs Indonesia All Stars 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Legenda AC Milan, Paolo Maldini mengaku pernah mendapat tawaran masuk staf kepelatihan Chelsea tidak lama setelah dia memutuskan pensiun. Namun, dia menolak tawaran itu karena merasa belum siap menjadi pelatih.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

Menurut dia, tawaran tersebut datang di musim 2009 yang merupakan musim terakhirnya sebagai pemain. Dan di saat bersamaan, Chelsea dilatih mantan pelatih Milan, Carlo Ancelotti yang membutuhkan jasa Maldini.

"Tawaran datang hanya selang sepekan usai saya melakoni laga terakhir bersama Milan. Saya belum siap," kata Maldini seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu, 23 Mei 2015.

Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan

"Saya ke sana berbicara dengan Abramovich. Berbicara dengan Ray Wilkins. Tapi entah kenapa, saya memutuskan tidak menerima tawaran itu. Saya tidak berminat membawa keluarga saya ke London," katanya menambahkan.

Maldini merupakan legenda Milan dan telah membawa Milan meraih 26 trofi, di antaranya tujuh trofi Serie A dan lima trofi Liga Champions. Namun, sejak pensiun, dia tidak pernah dilibatkan oleh manajemen klub.

Unggahan Ambigu Zlatan Ibrahimovic Bikin Fans Leeds United Kepedean

Semasa masih berstatus pemain, Maldini juga mengaku sempat mendapat tawaran bergabung dengan Manchester United dan Chelsea. Itu terjadi pada tahun 1996, ketika Milan sedang terpuruk.

"Saya dapat tawaran dari MU, tapi saya belum sempat berbicara langsung dengan mereka. Manajer Chelsea, Luca Vialli juga pernah menghubungi saya. Minat yang sama juga datang dari Arsenal. Tapi saya mengatakan tidak."

"Saat itu, saya memang sedang punya masalah dengan tim saya dan para suporter. Suatu ketika, saya membayangkan ingin pindah, namun akhirnya saya memilih tetap bertahan," kata mantan pemain berusia 46 tahun tersebut.

(mus)

Alfredo Lindley. Kepolisian Milan via BBC Indonesia

Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya

Alfredo Lindley dituduh terlibat dalam mendalangi serangkaian perampokan, termasuk rumah mantan pesepakbola Chelsea Frank Lampard. Disebut perampokan terbesar.

img_title
VIVA.co.id
5 November 2021