Jinakkan Lazio, Roma Jadi Penguasa Ibukota

Pangeran Roma Berselfie Usai Cetak Rekor di Derby Capitale
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVA.co.id
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
- AS Roma berhasil memetik poin sempurna dalam laga Derby
Della Capitale
Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania
, kontra Lazio. Dalam derby episode 142 di ajang Serie A, Roma menang tipis atas Lazio 2-1, Selasa 26 Mei 2015 dini hari WIB.
ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya

Sedikit ulasan di babak pertama, baik Lazio dan AS Roma tampil terbuka. Pertandingan berjalan cukup keras, hingga wasit mengeluarkan 4 kartu kuning dan Lazio mampu mendominasi jalannya permainan. Meski demikian, kedua tim belum bisa menciptakan angka di babak pertama.

Memasuki interval kedua, jalannya laga tak banyak berubah. Lazio masih unggul dalam penguasaan bola. Laga juga berjalan cukup keras, dan beberapa insiden terjadi di babak kedua.

Lazio membuat peluang sesaat babak kedua dimulai lewat sepakan Dusan Basta. Memanfaatkan bola liar di depan gawang Roma, sepakan Basta masih melebar.


Roma mendapat peluang menit 68 lewat sepakan Alessandro Florenzi. Beruntung bagi Lazio, bola sepakan Florenzi masih bisa diblok bek, Santiago Gentiletti.


Dua menit berselang, Roma kembali mendapat peluang emas lewat Mapou Yanga-Mbiwa. Lagi-lagi peluang Roma terbuang, sepakan bek asal Prancis ini masih melebar.


Juan Iturbe akhirnya menjadi pemecah kebuntuan bagi Roma. Pemain asal Argentina ini berhasil mencetak gol di menit 73, sekaligus membawa Roma memimpin.


Berawal dari penetrasi Victor Ibarbo ke kotak penalti Lazio. Ibarbo kemudian memberikan umpan silang dan mampu diselesaikan dengan baik oleh Iturbe. Roma memimpin 1-0.


Hanya berselang 8 menit, Lazio mampu menyamakan kedudukan lewat pemain pengganti Filip Djordjevic. Djordjevic yang baru masuk, mampu menuntaskan umpan sundulan Miroslav Klose. Kedudukan menjadi imbang 1-1.


Roma kembali memimpin. Mapou Yanga-Mbiwa mampu menggetarkan gawang Federico Marchetti, menit 85. Memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Miralem Pjanic, tandukan Yanga-Mbiwa tak mampu dihalau Marchetti.


Gol Yanga-Mbiwa menjadi penentu kemenangan Roma atas Lazio. Kedudukan 2-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang, tanda akhir pertandingan.


Kemenangan ini membawa Roma kian kokoh di posisi runner-up klasemen, dengan raihan 70 poin. Terpaut 4 angka, Lazio terpaku di posisi ketiga.


Di laga terakhir, Lazio masih akan berjumpa dengan tim kuat, Napoli. Sedang Roma akan menjamu Palermo. Kedua laga tersebut akan berlangsung tanggal 31 Mei 2015.



Susunan Pemain:


Lazio:

Federico Marchetti (gk); Dusan Basta, Stefan de Vrij, Santiago Gentiletti, Senad Lulic (
Luis Cavanda'55)
; Lucas Biglia (
Danilo Cataldi'79)
, Marco Parolo, Antinio Candreva, Stefano Mauri (
Filip Djordjevic'76)
, Felipe Anderson; Miroslav Klose


AS Roma:


Morgan De Sanctis (gk); Vasilis Torosidis, Konstantinos Manolas, Mapou Yanga-Mbiwa, Jose Holebas; Seydou Keita (
Miralem Pjanic'68)
, Daniele De Rossi, Radja Nainggolan; Alessandro Florenzi, Fransesco Totti (
VĂ­ctor Ibarbo'61)
, Juan Iturbe (
Seydou Doumbia'85)
.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya