Inzaghi Kecewa Tak Diberi Kesempatan Kedua oleh Milan

Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVA.co.id –
Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya
AC Milan sudah memutuskan untuk mendepak Filippo Inzaghi dari kursi kepelatihan. Pelatih berusia 41 tahun itu mengaku sudah memberikan yang terbaik bagi klub berjuluk I Rossoneri itu sepanjang musim ini.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

Milan memang tak mampu berbuat banyak di ajang Serie A musim 2014-2015, di mana hasil buruk kerap melanda. Jeremy Menez dan kawan-kawan harus puas mengakhiri posisi di peringkat ke-10 dengan raihan 52 poin.
Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan


Sejak 9 Juni 2014 hingga 4 Juni 2015, total keseluruhan Inzaghi hanya mampu membawa Milan meraih 14 kemenangan, 13 imbang dan 12 kekalahan dari 39 laga di semua kompetisi. Rasio kemenangannya adalah 35,90%.


"Ini melengkapi sebuah pengalaman tak terlupakan yang telah memperkaya saya, baik dari sudut pandang profesional dan personal. Saya berterima kasih kepada Milan telah memberikan kesempatan hebat ini," kata Inzaghi, seperti dikutip
Football Italia.


"Saya melakukan yang terbaik, dengan staf saya, bekerja setiap hari dengan hasrat, gairah, dan dedikasi. Sayangnya, itu tidak cukup dan berbagai hal tidak berjalan sebagaimana kami harapkan,” sambungnya.


Inzaghi tak ingin berbohong, sungguh kecewa dengan keputusan klub. Dia menilai masih bisa membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih andai tim yang bermarkas di San Siro ini memberinya kesempatan kedua.


"Masih ada kegetiran dan kekecewaan karena saya tidak diberikan kesempatan untuk lanjut. Dengan satu tahun pengalaman lagi, saya bakal lebih bersemangat dan berpengetahuan. Tapi, itulah sepakbola," ujarnya.


Sebagai gantinya, Milan menunjuk Sinisa Mihajlovic dengan kontrak selama 2 tahun. Pelatih berusia 46 tahun itu, sebelumnya sukses membawa Sampdoria finis di peringkat 7 dengan 58 poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya