Kesedihan Buffon Lihat Mantan Klubnya Bangkrut

Juventus Gagal ke Semifinal Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Kiper timnas Italia Gianluigi Buffon tidak kuasa menahan kesedihan melihat mantan klubnya, Parma bangkrut dan harus terlempar ke liga amatir. Parma adalah klub yang membesarkan nama Buffon sebelum ke Juventus.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

"Sejarah 100 tahun klub ini berakhir. Saya tidak bisa membantu apapun, tapi selalu memikirkan kota, fans dan berharap Ducali (julukan Parma) kembali lagi ke Serie A sesegera mungkin," tulis Buffon di laman Facebooknya.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Aku mencintai kalian semua, klub ini akan terus selamanya di hati saya. Ciao Crociati, bertemu lagi secepatnya (Serie A)," lanjut Buffon.


Seperti diberitakan sebelumnya, Parma akhirnya resmi dinyatakan bangkrut oleh pengadilan. Pernah ditakuti di Serie A dan melahirkan banyak pemain hebat, klub ini pun harus rela turun ke Serie D.


Keputusan tersebut dibuat oleh pengadilan setelah Parma tak mampu mendapatkan investor anyar sesuai tengat waktu yang diberikan. Vonis dari pengadilan itu juga membuat tim berjuluk Ducali tak dapat mendaftarkan diri ke Serie B.


Dengan keputusan tersebut Parma selanjutnya akan memulai perjalanan di kompetisi sepakbola negeri Pizza mulai dari Serie D, atau liga amatir kasta tertinggi.


Ini menjadi akhir yang sedih bagi Parma, klub yang pernah melahirkan banyak bintang top, sebut saja kapten Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon, mantan bek legendaris Prancis, Lilian Thuram, mantan kapten timnas Italia di Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro hingga bekas
bomber
Argentina, Hernan Crespo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya