Gelandang Muda Belgia Tertarik Gabung ke AC Milan

Pemain Zenit St Petersburg, Axel Witsel.
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Zmeyev
VIVA.co.id
Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya
- Gelandang muda asal Belgia, Axel Witsel, dikatakan oleh agennya, Riccardo Napolitano, tertarik bergabung ke AC Milan di musim depan. Saat ini, gelandang berambut kribo itu bermain untuk Zenit Saint Petersburg.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

Meski sudah mendapat lampu hijau dari sang pemain, kini I Rossoneri memiliki kendala lain, yakni masalah finansial. Hal itu dikarenakan harga yang diminta oleh klub asal Rusia itu untuk melepas sang pemain jauh di atas kesanggupan mereka.
Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan


Zenit bersikeras melepas pemain berusia 26 tahun itu dengan banderol €30 juta atau setara dengan Rp443 miliar. Sedangkan Milan hanya mampu menebus Witsel €20 juta atau setara dengan Rp296 miliar saja.


"Pada awalnya, Axel tidak begitu yakin dengan usulan pindah ke Milan, karena dia sedang mencari klub yang bermain di Liga Champions," kata Riccardo seperti dilansir
Football Italia
.


"Akan tetapi, Rossoneri terus mendesaknya untuk pindah, dan pada akhirnya sang pemain mengatakan setuju untuk tawaran mereka. Rintangan pertama sudah terlewati," lanjut dia.


"Sekarang mereka harus memenuhi tuntutan Zenit. Saat ini, Milan hanya sanggup mengeluarkan uang €20 juta, tetapi Zenit memintanya sekitar €30 atau €35 juta."


Axel merupakan pemain binaan akademi klub Belgia, Standard Liege. Setelah lima musim bermain di sana, dia memutuskan untuk merantau ke Portugal dan main bersama Benfica selama satu musim.


Hingga kemudian, dia pindah ke Zenit pada musim panas 2012 lalu dengan mahar cukup mahal, yakni €28 juta atau setara dengan Rp414 miliar. Selama bermain di Zenit, Witsel telah bermain dalam 115 pertandingan dengan mencetak 15 gol dan 6
assist
. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya