AS Roma Rayu Kiper Bengal Milik Arsenal

Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples
VIVA.co.id
AS Roma Menang, Inter Kalah dari Southampton
- Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, terancam kehilangan tempat di tim utama musim depan menyusul dengan kedatangan Petr Cech dari Chelsea. Situasi ini pun dimanfaatkan oleh AS Roma. Mereka berusaha merayu Szczesny agar mau bermarkas di Olimpico musim depan.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Cech kemungkinan besar akan menjadi kiper utama Arsenal. Indikasi tersebut sudah terlihat ketika manajer Arsenal, Arsene Wenger, meminta kepada Szczesny dan David Ospina untuk bekerja lebih keras agar bisa bersaing demi mendapatkan peran "nomor 1" Arsenal di musim depan.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman


Peluang Szczesny menyaingi Cech dan Ospina terbilang kecil. Selain rapor performanya di musim lalu tak memuaskan, perilaku Cesney --sapaan Szczesny-- di luar lapangan juga sangat tidak terpuji.


Kiper timnas Polandia tersebut beberapa kali tertangkap merokok oleh Wenger. The Professor pun sempat dibuat geram dengan ulahnya.


Dia sempat meminta kepada Szczesny agar mengubah kebiasaan buruknya tersebut. Jika tidak, Wenger siap 'menendang' Szczesny keluar dari Emitares Stadium.


Situasi seperti ini ternyata cukup membuat Szczesny frustrasi. Dia berharap bisa pindah ke klub lain yang bisa memberikan jaminan menit bermain.


Roma pun datang dan memberikan jaminan yang diharapkan oleh Szczesny. Dilansir
Il Tempo
, Roma sudah menggelar pembicaraan soal ketertarikan mereka mendatangkan tanda tangan pria 25 tahun tersebut.


Namun, Serigala Ibukota mendapat hambatan. Harga Szczesny ternyata sangat mahal. Pihak Roma akhirnya mengajukan opsi peminjaman Szczesny selama semusim.


Pihak Roma menawarkan uang sebesar €500 ribu sebagai kompensasi peminjaman selama semusim. Andai performa Szczesny memuaskan, Roma siap mempermanenkan status Szczesny dengan membayar sebesar €5 juta. Dan sampai sekarang, belum ada jawaban dari kubu Arsenal terkait tawaran ini.


Roma memang membutuhkan kiper baru. Pasalnya, performa Morgan De Sanctis dan Bogdan Lobont mulai menurun karena termakan oleh usia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya