Allegri: Pemain Anyar Juve Masih Butuh Adaptasi

Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch
VIVA.co.id -
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai para pemain anyarnya masih belum menyatu dengan tim. Meski begitu, sang allenatore tetap memberikan toleransi waktu untuk kesemuanya beradaptasi.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Penilaian Allegri diberikan usai I Bianconeri berhasil menang 2-1 atas Lechia Gdansk dalam laga kedua pramusim mereka. Gol Juventus sendiri masing-masing dicetak oleh Paul Pogba dan Mario Mandzukic.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Ini menjadi kemenangan pertama Sin Nyonya Tua, setelah sebelumnya kalah 0-2 dari Borussia Dortmund. Allegri melihat kondisi para pemainnya sudah membaik, meskipun beberapa pemain belum menyatu dengan gaya yang diterapkannya.


"Ada perkembangan dari sisi kebugaran pemain, cukup baik. Tapi, tentu saja sejumlah pemain baru masih belum menyatu, butuh waktu bagi mereka untuk beradaptasi," kata Allegri seperti dilansir
Football Italia.


Mantan pelatih AC Milan ini juga memberikan penilai untuk beberapa pemain anyar, seperti Sami Khedira yang dinilai lebih baik kala bermain melebar. Sedangkan dua pemain belia lainnya, juga sudah bisa memperlihatkan kapasitasnya.


"Khedira bermain lebih baik di posisi tengah agak melebar. Ia tidak buruk saat menjalankan peran lebih sentral, tapi tampak lebih baik ketika melebar dan mulai terbiasa," ujar Allegri.


"(Paulo) Dybala tampak luar biasa, baru berusia 21 tahun, sementara (Simone) Zaza dan (Alvaro) Morata juga berusia muda. Butuh waktu bagi mereka untuk saling memahami,” lanjut pelatih berusia 47 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya