Bek Senior Serie A Putuskan Gantung Sepatu

Frederico Balzaretti
Sumber :
VIVA.co.id
Allegri Akui Juventus Susah Payah Menang di Kandang Fiorentina
- Bek AS Roma, Federico Balzaretti, telah mengumumkan pensiunnya pada usia 33 tahun, setelah gagal benar-benar pulih dari cedera pinggul yang sudah lama membekapnya.

Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia
Balzaretti hanya tampil satu kali di kompetisi resmi bersama Roma sejak November 2013, setelah mengalami cedera saat hadapi Sassuolo, sampai harus ke Amerika Serikat untuk dioperasi.

Juventus yang Pincang Hadapi Fiorentina
Setelah lama absen, pemain yang mencatatkan 16 caps dengan Timnas Italia itu akhirnya pulih pada April silam. Setelah jadi cadangan tak bermain selama sembilan laga, Balzarreti akhirnya main 90 menit saat Roma kalah 1-2 dari Palermo pada laga terakhir Serie A 2014-15.

Namun, full-back tersebut akhirnya memutuskan pensiun dan beralih karir membantu Direktur Olahraga Roma, Walter Sabatini.

"Saya pensiun dari sepakbola. Sayangnya, cedera yang memaksa saya gantung sepatu. Ini keputusan yang sulit, tetapi saya tak bisa kembali bermain saat tidak 100 persen," ujar Balzaretti, pada Football-Italia.

"Tahun lalu, saya mengadakan jumpa pers disini dan mengatakan saya akan main satu kali lagi untuk Roma. Saya bisa bermain 90 menit dan ingin berterima kasih pada semua pihak yang sudah wujudkan mimpi tersebut. Saya bahagia bisa ada di sini dan senang mendapatkan posisi kedua," tambahnya.

Balzarreti memulai karir profesionalnya bersama Torino dan juga pernah memperkuat Varese, Siena, Juventus, Fiorentina, dan Palermo sebelum bergabung Roma di 2012. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya