Juara Trofeo TIM, Mitos Buruk Bayangi AC Milan

Inter Milan vs AC Milan
Sumber :
VIVA.co.id
Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya
- AC Milan sukses mempertahankan gelar Trofeo TIM. Tim besutan Sinisa Mihajlovic sukses menjadi yang terbaik usai menaklukkan Inter Milan dan Sassulo di Stadio Città del Tricolore, Rabu 12 Agustus 2015 (Kamis dini hari WIB). 
(Baca: Dramatis, AC Milan Juara Trofeo TIM 2015)
Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

Namun, Milan justru harus waspada. Sebab, percaya atau tidak percaya juara Trofeo TIM senantiasa mendapatkan kutukan. Jarang sekali juara turnamen ini sanggup merebut Scudetto Serie A.
Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan

Fakta membuktikan, dari 14 edisi sebelumnya, hanya 2 kali juara turnamen mini ini sanggup merebut Scudetto. Inter Milan menjadi satu-satunya tim yang sanggup menjuarai Serie A setelah merebut Trofeo TIM. Nerazzurri melakukannya pada musim 2005-06 dan 2007-08.

Sisanya, 12 kali juara Trofeo TIM selalu gagal merebut Scudetto. Milan sendiri menjadi tim yang paling apes setiap menjuarai Trofeo TIM. Dari 4 kali juara turnamen ini, mereka selalu tak bisa meraih Scudetto.

Milan menjuarai edisi pertama Trofeo TIM pada 2001. Namun, di musim tersebut Rossoneri harus puas menempati peringkat keempat Serie A. Pada 2006, Milan menjuarai turnamen ini untuk kali kedua. Namun, Rossoneri lagi-lagi menempati posisi keempat di musim 2006-07.

Kali ketiga Milan menjuarai Trofeo TIM pada 2008. Dan di akhir musim 2008-09, Rossoneri hanya mampu menempati posisi ketiga. Kutukan tersebut kembali berlanjut musim lalu. Juara Trofeo TIM, Rossoneri malah harus mengakhiri musim 2014-15 di peringkat 10, dan gagal bermain di pentas Eropa.

Sanggupkah Milan menghentikan mitos buruk tersebut? Menarik untuk dinantikan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya