Scudetto, Lippi Jagokan Milan

VIVAnews – Boleh saja saat ini Serie A dikuasai Udinese dan Napoli. Namun, pelatih timnas Italia, Marcello Lippi, yakin di ujung musim nanti AC Milan yang meraih scudetto alias jadi juaranya.

“Mereka (Milan) unggul satu level di atas yang lain (Udinese dan Napoli),” ujar Lippi seperti dikutip Goal.

“Bukan hanya berdasarkan posisi mereka di klasemen saat ini. Tapi, juga karena mereka tidak kelelahan karena harus absen di Liga Champions,” tambah Lippi.

Pernyataan Lippi memang berdasarkan fakta yang ada sekarang. Rossonero mengawali musim dengan start buruk. Namun mendekati paruh musim, Kaka cs bangkit dan merangsek ke peringkat 3 klasemen sementara.

“Ketika Diavoli –julukan Milan lainnya-- punya keinginan, biasanya mereka tak terbendung. Carlo Ancelotti belum bisa menampilkan kekuatan terbaik di awal musim karena waktunya berbarengan dengan Olimpiade. Tapi, dalam tempo sebulan, ia mampu bangkit dan mengalahkan Inter di derby (Madonina),” tandas pria 61 tahun itu.

Namun, melihat klasemen yang saat ini dipuncaki Udinese dan Napoli, Lippi tidak menutup mata. Menurut pelatih yang mirip Paul Newman itu kehadiran kedua klub tersebut malah menambah daya tarik persaingan Serie A.

Asal konsisten hingga Maret nanti, Lippi merasa keduanya sudah harus dianggap sebagai pemenang. Apalagi saat itu, biasanya klub-klub papan atas sudah mulai terkena efek tekanan Liga Champions.

“Azzuri (Napoli) adalah tim yang luar biasa. Ezequiel Lavezzi jadi bintang utama, German Denis jadi tipe pemain target berkualitas tinggi.
Tambahan Marek Hamsik, Christian Maggio and Walter Gargano, membuat Napoli terlihat menakutkan,” ujar Lippi.

“Sedangkan buat Zebrette (Udinese), pernahkah Anda melihat Pasquale Marino beraksi? Sulit untuk menemukan tandingan striker seperti itu di dunia. Udinese tak pernah berhenti membawa tenaga baru tiap musimnya,” tambah Lippi.

Udinese, Napoli dan Milan, berturut-turut duduk di posisi tiga besar klasemen. Kehadiran dua klub yang pertama disebut cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, di awal musim Fiorentina dan Inter lebih dijagokan.

La Viola –julukan Fiorentina- menghabiskan ratusan juta euro di bursa transfer musim panas lalu. Inter lebih heboh lagi dengan berlabuhnya pelatih kontroversial, Jose Mourinho.

La Viola kini bertengger di peringkat 5 dengan poin 17. Sedangkan Inter satu tingkat di atas Fiorentina dengan koleksi angka 18.

Timnas Indonesia U-23 Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ucapkan Hal Ini ke Ernando
Toko bingkai di mampang prapatan ludes dilalap sijago merah

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero mengatakan bahwa ada sebanyak 7 orang yang terjebak di dalam toko Frame, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan Kamis malam.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024