Fakta Menarik yang Tercipta dalam Dua Laga Pembuka Serie A

Pemain Lazio merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Alasan Spalletti Tunjuk Handanovic Sebagai Kapten Baru Inter
- Pertarungan di kompetisi Serie A dimulai. Dua klub Roma meraih hasil berbeda di laga pembuka, Sabtu kemarin.

Rayakan Ulang Tahun ke 34, Ini Kata Ronaldo

Lazio sukses merebut tiga poin perdana usai menang tipis 2-1 atas Bologna di Stadion Olimpico. Sementara Roma harus puas bermain imbang 1-1 dengan Hellas Verona.
Ronaldo Ulang Tahun, Juventus akan Beri Kado Istimewa


Dengan hasil ini, Lazio sementara bertengger di posisi puncak dengan nilai sempurna, tiga poin. Sementara Verona ada di posisi kedua dan dibuntuti oleh Roma yang sama-sama mengoleksi satu angka.


Meski tak banyak gol yang tercipta, dua laga tersebut tetap menyajikan sejumlah hal menarik. Termasuk beberapa fakta yang tercipta seusai pertandingan.


Berikut fakta-fakta menarik yang tercipta dalam 2 laga pembuka Serie A versi Opta:


1.
Pemain Hellas Verona, Emil Hallfredsson membuat sembilan assist di 2015. Dia pemain Serie A yang paling banyak membuat assist di 2015 sejauh ini.


2.
Laga pembuka Serie A terakhir yang babak pertamanya berakhir dengan skor 0-0 terjadi pada musim 2010-11. Ketika itu, Udinese bermain imbang 0-0 dengan Genoa hingga jeda. Di akhir pertandingan, Genoa sukses mencetak gol kemenangan.


3.
Bomber anyar Lazio, Ricardo Kishna, mencetak gol perdananya di Serie A. Dia juga mencetak gol saat debutnya di Eredivisie ketika bergabung dengan Ajax Amsterdam.


4.
Gol terakhir Roma yang dicetak dari luar kotak penalti diciptakan oleh Francesco Totti pada Februari, lalu. Menariknya, gol tersebut tercipta ketika Roma bertemu Verona.


5.
Pemain Bologna, Matteo Mancosu, mencetak gol debutnya di Serie A. Ibarat Deja Vu, dia juga mencetak gol saat penampilan perdananya di Serie B, beberapa tahun lalu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya