Marotta Minta Juventus Jangan Banyak Alasan

Ekspresi pemain Juventus usai kalah oleh Barcelona di final Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, meminta timnya tidak terlalu banyak mencari alasan atas hasil buruk di awal musim ini. Untuk itu, dia meminta I Bianconeri menang atas Manchester City di Liga Champions nanti.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Juara bertahan Serie A selama empat musim ini memang mengalami awal yang buruk. Dari tiga laga yang sudah dilakoni, tim asuhan Massimiliano Allegri ini hanya mampu meraih satu poin. Itu menjadi awal terburuk sejak musim 1968-69.

Satu poin tersebut diraih Juventus kala bermain imbang 1-1 dengan Chievo, semalam. Memang, hasil buruk tersebut tak lepas dari banyaknya pilar penting Si Nyonya Tua yang memilih hengkang pada jendela transfer musim panas ini.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Di sisi lain, deretan pemain anyar seperti Mario Mandzukic, Sami Khedira, dan Paulo Dybala masih belum padu. Allegri menilai, timnya masih butuh adaptasi, guna menjalin kekompakan seperti musim sebelumnya.

Marotta sendiri sadar akan hal tersebut, namun ia meminta hal itu tidak dijadikan kambing hitam terus menerus atas hasil buruk Juve selama ini. Target kemenangan menjadi hal yang wajib bagi tim asal Turin ini.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

"Kesabaran adalah suatu hal, tetapi kami tak boleh mengubahnya menjadi alibi. Kultur kami tidak seperti itu. Kami harus menjalani setiap kompetisi dengan target kemenangan,” kata Marotta seperti dilansir Sportsmole.

Juventus akan melakukan laga tandang ke markas Manchester City pada laga kualifikasi Liga Champions, Rabu 16 September 2015. Di laga tersebut, Marotta ingatkan Allegri bila Juventus memiliki target tinggi di Liga Champions.

"Saya menyarankan agar Allegri tak memikirkan kesuksesan masa lalu. Sudah menjadi tugas Allegri untuk memberi pemahaman kepada tim bahwa Liga Champions punya kebutuhan berbeda dibandingkan Serie A," ujarnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya