Kritis, Pemain Italia Alami Cedera Paling Langka

Pemain Vicenza, Nicolo Brighenti
Sumber :
  • vicenzacalcio.it
VIVA.co.id
Alasan Spalletti Tunjuk Handanovic Sebagai Kapten Baru Inter
- Kabar tak sedap dari dunia sepakbola, khususnya di Italia. Seorang pemain klub Serie A, Vicenza, Nicolo Brighenti mengalami cedera serius ketika tampil menghadapi Como akhir pekan kemarin.

Rayakan Ulang Tahun ke 34, Ini Kata Ronaldo

Cedera yang dialami Brighenti sangat tidak biasa. Dia menderita pendarahan pada organ pankreas.
Ronaldo Ulang Tahun, Juventus akan Beri Kado Istimewa


Pemain 26 tahun itu kesakitan di bagian perut usai berbenturan dengan kipernya sendiri. Dia pun langsung minta diganti di tengah pertandingan.


Usai insiden tersebut Brighenti dilarikan ke rumah sakit. Di sana dia didiagnosa mengalami cedera pada pankreas dan harus segera menjalani operasi.


Dokter yang menangai, Giovanni Ragazzi mengaku heran dengan cedera yang dialami Brighenti. Pasalnya itu sangat jarang terjadi. Bahkan dia mengatakan jika kasus Brighenti adalah satu-satunya yang menimpa pesepakbola.


"Ini cedera yang sangat aneh dan jarang. Selama 40 tahun menjadi dokter saya tak pernah mengetahui kasus macam ini. Mungkin ini juga satu-satunya yang menimpa pesepakbola," kata sang dokter dikutip
Football Italia.


Ragazzi menjelaskan bahwa pankreas adalah salah satu organ paling dalam. Dalam kasus ini, pankreas Brighenti mengalami memar karena berbenturan dengan tulang belakang usai terkena lutut. Dia pun menyebutkan bahwa kondisi sang pasien kini masih kritis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya