Mancini: Sulit Bagi Inter Milan Raih Scudetto

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menegaskan bila gelar scudetto tak menjadi target utama timnya pada musim ini. Terlebih, sulit bagi La Beneamata untuk bersaing dengan para rivalnya di Serie A.

Perjalanan I Nerazzurri pada awal musim Serie A kali ini, sebenarnya bisa dikatakan berjalan cukup mulus. Mereka mencatat 5 kemenangan beruntun hingga berhasil memuncaki klasemen sementara.

Namun, kini Mauro Icardi dan kawan-kawan harus turun ke posisi 2 dengan koleksi 16 poin karena alami kekalahan dan hasil imbang. Sementara itu, Napoli dan AS Roma secara perlahan mulai merangkak ke papan atas.

(Baca juga: Gosip Bale & Ronaldo Berseteru, Ini Kata Pelatih Real Madrid)

Maka dari itu, Mancini menilai Inter memang masih belum memiliki skuad yang mumpuni untuk bisa bersaing meraih gelar juara. Untuk musim ini, mantan pelatih Manchester City ini hanya menargetkan lolos ke Liga Champions.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas

"Target kami adalah (lolos ke) Liga Champions, mungkin kami bisa memikirkan tentang Scudetto kalau kami di puncak klasemen setelah melewati 30 laga. Tetapi, sekarang ini, saya pikir sulit (untuk Scudetto) karena Juventus, Napoli, dan Roma dipersenjatai lebih baik ketimbang kami,” kata Mancini.

(Baca juga: Inter Milan di Atas, Juventus Tetap Diunggulkan)

"Inter menjuarai Liga Champions 5 tahun lalu, dan saya pikir itulah level sejati mereka. Penting untuk kembali ke kompetisi tersebut tahun depan,” sambung pelatih asal Italia ini, dilansir Football-Italia. (one)

Mantan Pemain AC Milan Cela Treble Winner Inter 2010
Para pemain Liverpool merayakan gol.

Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool

Inter Milan berhadapan dengan Liverpool dalam lanjutan leg pertama babak 16 Liga Champions di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis 17 February 2022 dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022