Ambisi Pelatih Inter Milan Putus Rekor Buruk Lawan Juventus

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVA.co.id
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Rekor buruk membayangi Inter Milan jelang pertemuan dengan Juventus dalam duel bertajuk Derby d'Italia, Minggu 18 Oktober 2015 (Senin dini hari WIB). La Beneamata sudah lama tak mampu menaklukkan Bianconeri.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Terakhir kali Inter menaklukkan Juve di ajang resmi pada November 2012. Saat itu La Beneamata menang 3-1 di Juventus Stadium. Sementara itu, kemenangan terakhir di Giuseppe Meazza terjadi pada 17 April 2010.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
"Ini merupakan Derby d'Italia dan saya harap ini akan menjadi pertandingan menarik. Jika kami bisa menaklukkan Juventus, ini akan menjadi musim yang sangat bagus untuk kami," kata pelatih Inter Milan, Roberto Mancini pada BBC.

"Sudah 5 tahun kami tak bisa menaklukkan Juventus di Giuseppe Meazza. Saya harap bisa memutus rekor buruk itu. Kami menempati posisi kedua dan mereka di papan tengah, jadi ini pertandingan penting bagi mereka juga," lanjut mantan pelatih Galatasaray dan Manchester City ini.

Inter saat ini menempati posisi 2 Serie A dengan torehan 16 poin dari 7 pertandingan. Sementara itu, Juve ada di posisi 12 dengan raihan 8 poin. Mancini berharap La Beneamata bisa meraih tiket ke Liga Champions.

"Sebuah klub seperti Inter harus selalu menargetkan posisi papan atas. Kami sudah memulai musim dengan baik dan ingin bertahan di sana," ucap Mancini.

"Tujuan kami adalah tetap berada di posisi 3 besar. Tapi kami tak tahu apa yang akan terjadi musim ini. Kami harus melakukan yang terbaik," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya