Gulung Fiorentina, AS Roma Puncaki Klasemen

AS Roma Libas Juventus 2-1
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA.co.id - AS Roma meraih kemenangan penting 2-1 atas Fiorentina dalam lanjutan Serie A di Stadio Artemio Franchi, Senin dinihari 26 Oktober 2015. Roma sudah unggul saat laga baru berjalan enam menit.

Tidak butuh waktu lama buat Roma membuka keunggulan. Mohamed Salah menjebol gawang Fiorentina pada menit keenam, usai memaksimalkan umpan Miralem Pjanic. Roma unggul 1-0.

Pada menit 34, Roma sukses menggandakan keunggulan. Gervinho mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya gagal dihalau kiper Fiorentina, Ciprian Tatarusanu. SKor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal, membuat Fiorentina tersengat. Tuan rumah terus melancarkan tekanan dan serangan bertubi-tubi kepada Roma untuk mengejar ketertinggalan. Namun tidak kunjung membuahkan hasil.

Pada menit 87, Roma dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Mohamed Salah mendapat kartu kuning kedua. Fiorentina pun berhasil memperkecil ketertinggalan di masa injury time lewat gol Babacar. Skor 2-1 untuk kemenangan Roma.

Dengan kemenangan ini, Roma sukses memuncaki klasemen sementara Serie A dengan 20 poin. Roma menggusur Fiorentina yang harus turun ke posisi dua. Fiorentina harus rela turun ke posisi dua dengan koleksi 18 poin.

Ikuti jalannya pertandingan dengan mengunjungi LIVE MATCH VIVA.co.id. Di kanal ini, para pengunjung juga bisa melihat statistik dan proses jalannya pertandingan.

Susunan Pemain:
Fiorentina:
Ciprian Tatarusanu, Gonzalo Rodriguez (Babacar 82'), Davide Astori, Facundo Roncaglia, Milan Badelj (Fernandez 61'), Matias Vecino, Federico Bernardeschi, Jakub Blaszczykowski (Rossi 61'), Nikola Kalinic, Borja Valero, Josip Ilicic

Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia

AS Roma: Wojciech Szczesny, Antonio RĂ¼diger, Lucas Digne, Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Radja Nainggolan, Miralem Pjanic (Torosidis 79'), Daniele de Rossi (Vainqueur 37'), Edin Dzeko, Mohamed Salah, Gervinho

Juventus vs Fiorentina

Allegri Akui Juventus Susah Payah Menang di Kandang Fiorentina

Juventus menang 1-0. Gol lahir dari bunuh diri pemain lawan.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022