Buffon Sebut Kiper Muda AC Milan Sosok 'Langka'

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.
Sumber :
  • www.zimbio.com

VIVA.co.id - Kegemilangan seorang penjaga gawang muda milik AC Milan, Gianluigi Donnarumma, mengingatkan kapten Juventus, Gianluigi Buffon, pada masa mudanya dan tak segan memuji sang kiper belia tersebut  dengan menyebutnya sebagai seorang calon kiper top. Buffon pun berharap agar kiprah Donnarumma dapat terus berkembang.

Sebagai seorang kiper senior, Buffon tampaknya sangat antusias dengan munculnya sosok muda 'titisan' dirinya yang dapat tampil gemilang di kancah Serie A dan tim nasional Azzurri. 

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

"Untuk menjadi kiper top sepertinya saat berusia 16 tahun itu langka dan kemampuan menangani tekanan seperti dari media juga merupakan hal yang penting," terang Buffon kepada Football Italia.

"Dia (Donnarumma) jelas kiper top," tambah Buffon.

Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan

Donnarumma pun menyebut nama Buffon sebagai idolanya, dan mulai sering dibandingkan dengan perjalanan karir dari sang idolanya tersebut dimana Buffon memulai debutnya di Serie A bersama Parma pada usia 17 tahun.

"Saya senang dengan pribadinya, karena dia sangat dilindungi dan berkembang secara emosional, meskipun tekanan besar kerap menderanya," tutup kiper legendaris timnas Italia itu.

Alfredo Lindley. Kepolisian Milan via BBC Indonesia

Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya

Alfredo Lindley dituduh terlibat dalam mendalangi serangkaian perampokan, termasuk rumah mantan pesepakbola Chelsea Frank Lampard. Disebut perampokan terbesar.

img_title
VIVA.co.id
5 November 2021