Klasemen Serie A: Posisi Inter Milan di Puncak Terancam

Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id - Persaingan di papan atas klasemen Serie A semakin ketat jelang libur Natal dan Tahun Baru. Tim-tim posisi satu sampai lima hanya terpaut selisih poin tipis di giornata 17 ini.

Inter Milan mengalami kekalahan 1-2 dari Lazio di Giuseppe Meazza, dini hari tadi. Kekalahan ini belum menggeser tim besutan Roberto Mancini sebagai capolista atau pemuncak klasemen. Namun, posisi mereka masih rawan digeser oleh tim lain.

La Beneamata mengumpulkan 36 poin dari 17 pertandingan. Mereka hanya terpaut satu poin dari Fiorentina dan Napoli yang sama-sama mengemas kemenangan di pekan ini.

La Viola berhasil mengalahkan Chievo Verona 2-0, sedangkan Partenopei menundukkan tuan rumah Atalanta 3-1. Ini membuat kedua tim ini mengumpulkan 35 poin.

Lihat klasemen lengkap Serie A dengan mengklik tautan ini.

Juara bertahan Juventus juga mulai mengancam posisi Inter. Bianconeri mengemas kemenangan ke-7 secara beruntun di Serie A usai mengalahkan Carpi 3-2.

Ini membuat Juve sudah mengumpulkan 33 poin atau hanya terpaut tiga poin dari Inter. Di posisi selanjutnya ada AS Roma (32 poin) dan AC Milan (28 poin).

Selanjutnya, laga-laga Serie A diliburkan selama Natal dan Tahun Baru. Pertandingan giornata 18 akan berlangsung pada 6 Januari 2016 mendatang.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016