AC Milan Terus Terpuruk, Ini Komentar Nesta

Pemain AC Milan.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVA.co.id
Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya
- Alessandro Nesta mengomentari nasib sial yang dialami AC Milan dalam beberapa tahun terakhir. Sejak juara Serie A 2011, Milan gagal bersaing di tingkat domestik dan Eropa.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

Milan masih berjuang di papan tengah Serie A musim ini. Musim lalu, mereka mengakhiri kompetisi di posisi 10 dan posisi delapan di musim sebelumnya. Hal itu tak terlepas dari minimnya investasi di tubuh tim.
Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan


"Beberapa tahun silam, AC Milan punya kebiasaan buruk, disebabkan seorang presiden klub yang sangat kaya yang membiayai tim dengan uangnya sendiri," kata Nesta seperti dilansir Soccerway, Rabu 23 Desember 2015.


"Sekarang, dia (Berlusconi) tidak bisa melakukan hal itu lagi. Dan saya pikir Milan belum punya struktur dan mentalitas bertarung di bursa transfer dengan dana kecil," kata mantan bek Milan itu.


Nesta pun menyarankan Milan mengubah pola pikir mereka dengan membuka luas jaringan pencari bakat (scout) di seluruh dunia untuk mensiasati minimnya dana untuk membeli pemain bintang.


"Mereka butuh membentuk jaringan pencari bakat di seluruh dunia untuk mencari pemain muda. Mereka butuh mengubah mentalitas karena mereka tidak bisa mengeluarkan uang sebesar sebelumnya," jelas Nesta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya