Juventus Pesaing Terberat Inter Raih Scudetto

Para pemain Juventus rayakan gol Juan Cuadrado
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id –
Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool
Mantan pemain Inter Milan, Thiago Motta, menilai bekas timnya harus mewaspadai Juventus dalam perburuan gelar juara Serie A musim ini. Sebab, I Bianconeri berhasil bangkit dari tren negatifnya.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas

Perlahan namun pasti, Juventus mulai menanjak naik ke papan atas klasemen Serie A. Alhasil, peluang untuk mempertahankan gelar juara pun kian terbuka bagi pasukan I Bianconeri di musim ini.
Mantan Pemain AC Milan Cela Treble Winner Inter 2010


Si Nyonya Tua memang mengawali musim ini dengan kurang baik hingga sempat terpaut jauh dari rival-rivalnya. Namun, kemenangan demi kemenangan berhasil diraih pasukan Massimiliano Allegri ini.


Terbaru, mereka sukses mengalahkan Carpi dengan skor 3-2 di pekan ke-17 Serie A. Hasil positif tersebut membuat Juve menempati posisi empat klasemen sementara dengan 33 poin atau hanya kalah tiga angka dari Inter Milan yang berada di peringkat satu.


Melihat kondisi tersebut, Motta menilai Juventus bakal menjadi pesaing Inter dalam perebutan scudetto. Terlebih, Juventus mulai kembali memperlihatkan kekuatannya kembali usai terpuruk di awal musim.


"Beberapa musim ini, Juventus terbiasa mengejar juara dengan cara mereka sendiri, akan tetapi tahun ini mereka memulai dengan buruk dan kehilangan banyak poin. Apa pun bisa terjadi, namun Juve tetap favorit. Mereka telah memenangkan tujuh laga beruntun dan kembali menjadi lapar meraih hari-hari emasnya lagi,” ujar Motta, dilansir
Four Four Two.


"Bangkit setelah mengalami serangkaian awal yang buruk berarti tim itu telah memiliki motivasi yang besar. Mereka memiliki kekuatan untuk membalikkan tren negatif," sambung mantan pemain Inter periode 2009–2012.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya