Juventus ke Semifinal Coppa Italia, Allegri Tetap Merendah

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Juventus berhasil menginjakkan kakinya di babak semifinal Coppa Italia, usai menyingkirkan Lazio di babak 8 besar. Gol tunggal Stephan Lichtsteiner menghentikan perlawanan Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Kamis 21 Januari 2016 dini hari WIB.

Usai pertandingan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengemukakan komentarnya. Eks arsitek AC Milan ini tak lantas jumawa, usai membawa Juventus meraih kemenangan ke-11 secara beruntun di ajang domestik.

Selain itu, Allegri juga sadar betul jika lawan tangguh, Inter Milan, akan menjadi ujian selanjutnya di babak semifinal.

(Baca juga: Singkirkan Lazio, Juventus Jumpa Inter di Semifinal)

Allegri tetap merendah dan mengatakan jika masih harus menjaga kondisi timnya. Ia juga sadar jika hingga saat ini timnya belum mencapai hasil yang maksimal.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

"Kami harus tetap menjaga kaki di tanah (menjaga kondisi) dan menyadari kami belum meraih apa pun," ujar Allegri kepada Rai Sport.

"Akan menjadi semifinal yang Indah, Anda harus menghadapi klub besar untuk mencapai akhir. Tapi, saat ini kami fokus pada pertemuan di akhir pekan dengan (AS) Roma (di Liga)," tuturnya.

Tak lupa, pelatih 48 tahun ini memuji para pemainnya usai keberhasilan menyingkirkan Lazio. Sedikit menyinggung soal strategi, Allegri mengaku tak suka jika disebut merotasi pemainnya. Allegri lebih yakin kepada kedalaman skuat yang dimilikinya saat ini.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, karena ini sama sekali bukan pertandingan yang mudah. Saya tidak suka istilah 'rotasi skuat', karena memiliki tim yang sangat kompetitif," ucap Allegri.

Juventus akan lebih dulu menjamu Inter di Juventus Stadium, dalam laga leg 1 semifinal Coppa Italia, 27 Januari 2016 mendatang. (one)

 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016