Juventus Komentari Ketertarikan Chelsea pada Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Juventus akhirnya angkat suara perihal rumor ketertarikan Chelsea kepada pelatih Massimiliano Allegri. CEO Juventus, Giuseppe Marotta menilai, pelatih berusia 48 tahun itu akan tetap bertahan.

Chelsea, saat ini memang masih dipegang oleh pelatih sementara, Guus Hiddink. Pelatih asal Belanda tersebut hanya diproyeksikan sebagai pelatih hingga akhir musim ini, menggantikan peran Jose Mourinho yang dipecat pada awal musim ini.

Kondisi ini membuat beberapa nama kandidat pelatih Chelsea mulai bermunculan, salah satunya adalah Allegri. Mantan pelatih AC Milan itu sukses membawa Juventus meraih gelar scudetto pada debutnya.

"Saya pikir, seorang pelatih selalu merupakan komponen penting dalam sebuah klub yang sukses. Sebagai balasannya, klub harus mendukungnya untuk mencapai target-target itu," kata Marotta, seperti dilansir Football-Italia.

"Dia beradaptasi dengan baik dengan lingkungan Juventus dan mencapai target-targetnya musim lalu. Musim ini dia bekerja dengan sangat baik, meskipun dengan tim yang banyak berubah," sambungnya.

Marotta merasa bangga bila Allegri diperhitungkan di sepakbola Eropa, hingga dikaitkan dengan tim-tim besar Eropa. Tetapi, dia yakin, sang pelatih tidak akan tergoda untuk meninggalkan Juventus Stadium.

"Kami merasa terhormat, karena pelatih kami dibahas dengan kata-kata pujian seperti itu di luar negeri. Tetapi, kami tidak berpikir itu akan mengganggunya," ujar.

"Tak mudah untuk menemukan klub yang lebih baik daripada Juventus di Eropa. Sejarah kami bicara. Allegri sepenuhnya berkomitmen kepada filosofi dan tujuan-tujuan kami. Hari ini, dia pantas mendapat banyak pujian. Begitu juga, pihak klub yang telah memilihnya," lanjut Marotta. (asp)

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016