Juventus dan Roma Berebut Bintang AS Monaco

Gelandang AS Monaco, Joao Moutinho
Sumber :
  • Zimbio.com
VIVA.co.id
AS Roma Menang, Inter Kalah dari Southampton
- Raksasa Italia, Juventus, hingga saat ini masih mencari sosok jenderal lapangan tengah, sepeninggal Andrea Pirlo. Sejumlah nama diincar Si Nyoya Tua, salah satunya adalah bintang AS Monaco, Joao Moutinho. Untuk bisa mendapatkan Moutinho, Juventus harus bersaing dengan klub elite Italia lainnya, AS Roma.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Sepeninggal Pirlo yang hengkang bersama klub MLS (Major League Soccer), New York City FC, Juventus memang masih belum menemukan sosok penggantinya.
Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus


Meskipun masih memiliki Paul Pogba dan Claudio Marchisio, manajemen Juventus masih terus mencari pemain lapangan tengah lainnya.


Juventus sempat menyodorkan tawaran kepada bintang Chelsea, Oscar, serta gelandang muda Schalke 04, Julian Draxler. Sayangnya, Juventus justru mendapat penolakan dari dua klub tersebut.


Menurut laporan
Football Italia
, Juventus mengalihkan bidikannya kepada Moutinho. Gelandang 29 tahun ini dirasa punya kemiripan karakter dengan Pirlo, untuk menjadi dirigen permainan dari lini tengah.


Usaha Juventus untuk mendatangkan Moutinho, kabarnya mendapat kompetitor serius. Ternyata bukan hanya Juventus yang menginginkannya. AS Roma juga punya ambisi yang sama untuk mendatangkan eks pemain FC Porto dan Sporting Lisbon ke Stadion Olimpico.


Dilansir
Calciomercato
, masuknya nama Moutinho dalam bidikan I Lupi, tak lepas dari keinginan pelatih anyar, Luciano Spalletti. Pelatih berkepala plontos ini ternyata sudah kepincut dengan permainan Moutinho sejak masih melatih Zenit St. Petersburg.


Sayangnya pada saat itu, usaha Spalletti untuk mendatangkan Moutinho gagal. Spalletti bahkan sudah berusaha mendatangkan Moutinho di tahun 2012 dan 2013 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya