Dokter Jamin Strootman Akan Sembuh 100 Persen

Gelandang AS Roma, Kevin Strootman
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA.co.id - Gelandang AS Roma, Kevin Strootman dijamin akan sembuh, dan kondisi fisiknya bisa mencapai 100 persen lagi. Hal tersebut diungkapkan oleh dokter bedah Pierpaolo Mariani. 

Alasan Spalletti Tunjuk Handanovic Sebagai Kapten Baru Inter
Football-Italia melaporkan, pemain asal Belanda ini hanya bermain 339 menit dalam dua musim terakhir. Hal itu disebabkan cedera lututnya. 
 
Rayakan Ulang Tahun ke 34, Ini Kata Ronaldo
Pemain berusia 26 tahun ini menderita pecah ligamen melawan Napoli pada tahun 2014 lalu. Ia sempat bermain enam pertandingan di musim lalu. 
 
Ronaldo Ulang Tahun, Juventus akan Beri Kado Istimewa
Strootman kabarnya menderita 'Cyclops Syndrome' yang umumnya diderita orang-orang yang tengah menjalani operasi rekonstruksi ligamen lutut. Sehingga membuat Strootman kehilangan kemampuan menggerakkan lututnya karena adanya rasa sakit, dan timbul suara ketika lutut diluruskan, yang kemudian memicu terjadinya pembengkakan. 
 
"Tidak sulit untuk melakukan operasi kepada Strootman. Awalnya pemain memiliki keraguan, namun setelah diyakinkan akhirnya operasi berjalan dengan mulus. Sekarang saya dapat katakan dengan pasti Strootman akan kembali pada kondisi 100 persen," kata Mariani. 
 
Mariani pun meyakini, Strootman akan kembali bermain dengan Roma. Ia menambahkan, waktu pemulihan menjadi satu tahun karena Strootman sebelumnya mengalami cedera sebelumnya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya