Buffon Bertekad Pensiun di Usia 40 Tahun

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble
VIVA.co.id
Alasan Spalletti Tunjuk Handanovic Sebagai Kapten Baru Inter
- Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengungkapkan rencana pensiun. Buffon berencana pensiun dua tahun lagi atau pada usia 40 tahun. 

Rayakan Ulang Tahun ke 34, Ini Kata Ronaldo
The Sun melaporkan, kiper internasional Italia ini tidak akan berubah pikiran, meski mendapatkan bayaran dua kali lipat dari saat ini. Pemain berusia 38 tahun ini mengaku tidak memiliki alasan untuk meninggalkan Juventus sebelum pensiun. 

Ronaldo Ulang Tahun, Juventus akan Beri Kado Istimewa
"Saya akan tetap di Juventus, meski mendapat tawaran dua kali lipat. Saya ingin bermain di tingkat ini sampai usia 40 tahun," kata kiper yang membawa Italia menjadi Juara Dunia pada tahun 2006. 

Buffon sudah 15 tahun bermain bersama Bianconeri. Juventus mendatangkan Buffon dari Parma dengan nilai transfer £32,6 juta sekitar Rp600 miliar.
 
Setelah pensiun Buffon ingin pergi ke Amerika atau China. Buffon menuturkan, ia memang memiliki pengalaman bermain yang cukup banyak, namun ia tidak ingin menjadi pelatih. 

"Saya lebih suka berperan sebagai perekrut. Itu ambisi saya. Saya akan pergi ke Amerika Serikat atau China, yang memiliki potensi besar, karena jumlah populasi yang besar juga," imbuh dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya