Usai Umumkan Gabung Chelsea, Conte Terancam Penjara

Manajer Chelsea musim depan, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id - Antonio Conte baru saja diumumkan sebagai manajer anyar Chelsea. Dia akan menangani The Blues mulai musim depan.

Tapi bersamaan dengan penunjukkan itu, muncul kabar tak sedap tentang nasib Conte. Eks pelatih Juventus tersebut akan dijerat hukuman penjara selama enam bulan.

Tuntutan kepada Conte diajukan kejaksaan Cremona. Itu terkait kasus pengaturan skor saat dia masih menangani Siena pada 2011 silam.

Conte tidk terlibat langsung dalam tindakan kriminal tersebut. Namun dia disalahkan karena tidak melaporkan aksi itu, padahal sudah mengetahuinya.

Menurut Football Italia, Conte sendiri sudah meminta opsi fast track trial (pengadilan cepat). Langkah itu diambil agar mendapatkan potongan paling tidak sepertiga dari tuntutan jaksa.

Tapi pihak pengacara Conte menolak ide kliennya itu. Mereka yakin pria 46 tahun tersebut tidak bersalah sehingga tidak pantas menerima hukuman apapun.

Sebelum ini, ketika masih menangani Juventus, Conte juga sudah dijatuhi hukuman larangan melatih tim atas perkara yang sama. Awalnya dia disanksi selama 10 bulan, tapi setelah pengadilan olahraga mengabulkan banding, hukumannya dipotong menjadi hanya empat bulan.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Ilustrasi pizza.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Dari Pizza hingga saus tomat tidak boleh disediakan di kantin.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016